Kompas.com - 04/05/2022, 13:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki hari ketiga Lebaran, Rabu (4/5/2022), arus kendaraan yang didominasi mobil pribadi terus memadati kawasan wisata Pantai Anyer, Kabupaten Serang, Banten.

Akibatnya, polisi memberlakukan rekayasa lalu lintas satu arah atau one way sejak pukul 08.00 WIB pagi tadi.

Kasubdit Penegakan Hukum Ditlantas Polda Banten Kompol Kamarul Wahyudi menjelaskan, skema sistem one way diberlakukan untuk mengurai kepadatan kendaraan yang akan menuju kawasan Pantai Anyer.

Baca juga: Arus Balik Lebaran 2022, Ganjil Genap dan One Way Tetap Berlaku

"Tadi jam 08.00 WIB kita berlakukan one way dari JLS (Jalan Lingkar Selatan) Ciwandan sampai Mercusuar Anyer," ucap Kamarul kepada Kompas.com, Rabu.

Sedangkan untuk sore nanti, skema one way akan diberlakukan kembali dengan memprioritaskan kendaraan yang akan keluar dari kawasan Pantai Anyer.

Sebelumnya, arus lalu lintas di kawasan Pantai Anyer sudah mulai padat, tepatnya di depan pabrik PT Sankyu, Ciwandan, Cilegon, hingga pintu masuk Hotel Mambruk Anyer.

Polisi berlakukan sistem satu arah (one way) Menuju Kawasan Pantai Anyer, Rabu (4/5/2022).KOMPAS.COM/RASYID RIDHO Polisi berlakukan sistem satu arah (one way) Menuju Kawasan Pantai Anyer, Rabu (4/5/2022).

Baca juga: Ini Jalur Alternatif Jakarta-Bandung Saat One Way Arus Balik

Skema one way sudah diberlakukan sejak Selasa (3/5/2022) pukul 10.30 WIB, untuk memperlancar arus kendaraan yang akan ke arah Pantai Anyer. One way diberlakukan mulai dari pertigaan JLS Ciwandan sampai ke depan Hotel Mandalika Anyer.

Berdasarkan pantauan di lokasi, kemacetan disebabkan oleh peningkatan jumlah kendaraan yang kebanyakan adalah kendaraan roda empat atau kendaraan pribadi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.