Quartararo Sebut Bagian yang Bisa Ditingkatkan agar M1 Lebih Kencang

Kompas.com - 29/04/2022, 14:41 WIB
|

 

JEREZ, KOMPAS.com - Usai menang telak di GP Portugal Fabio Quartararo mulai memuji performa Yamaha YZR-M1. Meski demikian dia tetap mengatakan bahwa motornya kurang tenaga.

Menyambut seri GP Jerez, Spanyol, pebalap asal Perancis itu mengatakan dengan jelas bahwa dia ingin motor yang lebih kencang, yang bisa berkompetisi dengan para pebalap lain.

Baca juga: Empat Faktor yang Wajib Perhatikan Saat Mudik Melalui Trans-Jawa

Fabio Quartararo di PortugalTWITTER/@FABIOQ20 Fabio Quartararo di Portugal

“Saya berharap Yamaha dapat menghasilkan lebih banyak tenaga. Sejujurnya saya merasa hebat di atas motor," ungkap Quartararo mengutip Tuttomotoriweb.it, Jumat (29/4/2022).

"Kami selalu dapat menemukan sedikit lebih banyak, namun, hal terbesar yang perlu kami temukan adalah tenaga kuda dan kekuatannya," katanya.

El Diablo mengatakan, menurutnya ada beberapa titik yang bisa ditingkatkan. Termasuk juga bagian elektronik yang menurutnya masih lemah.

Baca juga: Alternatif ke Jakarta, Jasa Marga Buka Tol Japek II Selatan

Seorang mekanik sedang mempersiapkan motor Yamaha YZR-M1 2022 milik Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di Sirkuit Termas de Rio Hondo menjelang MotoGP Argentina 2022, Kamis (31/3/2022) waktu setempat.AFP/ JUAN MABROMATA Seorang mekanik sedang mempersiapkan motor Yamaha YZR-M1 2022 milik Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di Sirkuit Termas de Rio Hondo menjelang MotoGP Argentina 2022, Kamis (31/3/2022) waktu setempat.

"Saya belum berbicara dengan teknisi untuk pengujian, tetapi saya pikir ada swingarm dan beberapa elektronik untuk diuji, tetapi saya tidak memiliki banyak informasi,” ungkapnya.

Saat ini Quartararo berada di puncak klasemen dengan koleksi 69 poin. Usai GP Portugal, Quartararo menggusur pebalap Gresini Racing Enea Bastianini yang kini berada di keempat dengan 61poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.