Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitur Kabin Suzuki XL7 Jadi Teman Perjalanan Merapah Trans-Jawa 2022

Kompas.com - 28/04/2022, 15:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Menempuh perjalanan jauh seperti halnya mudik Lebaran, sangat nyaman menggunakan mobil yang memiiki kabin lapang. Contohnya seperti Suzuki XL7 yang digunakan tim Merapah Trans-Jawa 2022.

Meski secara genre masuk ke segmen sport utility vehicle (SUV), tapi kenyamanan dan kelapangan kabinnya tidak kalah dengan multi purpose vehicle (MPV).

SUV XL7 memiliki panjang 4.450 mm, lebar 1.775 mm dan tinggi 1.710 mm dan ground clearance 200 mm.

Baca juga: Perjalanan Merapah 2022, Tiba di Ujung Tol Trans-Jawa

Dengan dimensi tersebut membuat ruang kabin Suzuki XL7 lebih lega dan membuat perjalanan tim Merapah kali ini terasa di manjakan.

Baik dalam membawa barang bawaan, beristirahat selama menempuh ratusan kilometer, sampai harus menulis berita dan mengedit video di dalamnya.

Head unit Suzuki XL7Kompas.com/ApridaMegaNanda Head unit Suzuki XL7

Bicara soal hiburan, Suzuki XL7 sudah dilengkapi dengan sistem audio layar sentuh 8 inci, yang sudah dilengkapi dengan switch audio control serta koneksi Bluetooth.

Adanya koneksi Bluetooth dan USB ini membuat kami mudah memutar lagu-lagu pilihan baik dari perangkat smartphone maupun media lain.

Baca juga: Aturan Pembatasan Operasional Angkutan Barang yang Dimulai Hari Ini

Pengaturan layar hiburan dan AC belum sepenuhnya dibuat digital atau touchscreen. Beberapa titik masih menggunakan analog sehingga membuat penumpang depan atau pengemudi saat melakukan pengaturan.

Hal yang menarik lainnya, pada cup holder bagian depan XL7 sudah ada ventilasi supaya minuman tetap segar ketika perjalanan cukup jauh.

Merapah Trans-Jawa 2022 ini berkolaborasi dengan Suzuki Indomobil Sales sebagai sponsor utama, didukung oleh Bodrex dan Intiwhiz International.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com