Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arus Mudik Lebaran 2022, Kepadatan Terjadi di Gerbang Tol Cikampek

Kompas.com - 28/04/2022, 14:30 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepadatan kendaraan bermotor mulai terpantau memadati berbagai ruas jalan jelang Hari Raya Lebaran 2022. Kondisi ini mulai terjadi sejak Rabu (27/4/2022) malam.

Khusus pada ruas tol Jakarta-Cikampek, kala itu kepolisian sampai melakukan penutupan sementara akses Tol Layang Jakarta-Cikampek atau Mohammed Bin Zayed (MBZ) supaya mengurai kemacetan yang terjadi di Km 47.

Hari ini yakni Kamis (28/4/2022), menurut laporan TMC Polda Metro Jaya di sekitar ruas tersebut kembali dipadati pemudik via jalur darat. Bahkan terjadi antean yang cukup panjang di Gerbang Tol Cikampek Utama.

Baca juga: Rencana Tesla Bukan Produksi Mobil Listrik Tapi Baterai di Indonesia

GT Cikampek Utama JASA MARGA GT Cikampek Utama

Dihubungi Kompas.com, petugas call center Jasa Marga menyebut bila kemacetan sempat terjadi sepanjang 3 km pada Km 70 sampai Km 73 (GT Cikampek Utama).

Saat ini, belum banyak yang berubah karena volume kendaraan bermotor mulai ramai sejak Rabu malam tadi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by TMC Polda Metro Jaya (@tmcpoldametro)

Sebelumnya, Jasa Marga telah mengoperasikan total 18 gardu tol di GT Cikampek Utama dari kondisi normal 15 gardu tol, termasuk penambahan 3 gardu tol reversible arah Trans-Jawa untuk meningkatkan kapasitas transaksi.

Apabila dinilai kepadatan cukup panjang, perseroan akan memberlakukan contraflow yang dilanjuti oleh beberapa diskresi kepolisian sesuai kondisi lapangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com