Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bus Baru PO Palala, Single Glass Keluaran Karoseri Adiputro

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Palala baru saja mengambil dua unit bus baru dari Karoseri Adiputro. Sama seperti rilisan sebelumnya, bus baru ini memakai model single glass alias kaca tunggal.

Untuk bodi yang digunakan adalah Jetbus 3+ HD yang kemudian dipasang ke sasis Mercedes Benz. Berbeda dengan Jetbus HDD, penamaan HD memang khusus untuk bodi single glass, seperti Jetbus 2 HD yang lama.

Membahas bodi Jetbus 3+ HD milik PO Palala, secara tampilan eksterior, warna yang dipilih sama dengan rilisan sebelumnya. Bodi dikelir silver dengan grafis berwarna biru dan merah memanjang dari depan ke sisi belakang.

Selain itu, ditempel stiker pada bagian kaca samping yang tertulis Panorama Class. Jadi penamaannya bisa dibilang mirip dengan unit PO Palala yang duluan hadir dari Laksana, yakni Legacy SR2 Panorama.

Sedangkan untuk bagian kabinnya, Panorama Class ini memang ditujukan sebagai unit dengan pelayanan yang top. Bisa dilihat dari bangkunya sudah dilengkapi dengan leg rest, selain itu ada AVOD juga untuk semua penumpang.

Kemudian, dipasang juga sekat di bagian depan dan belakang, sehingga bisa menjadi smoking area. Untuk sekat di belakang, digabung dengan toilet yang juga disediakan coffee maker.

PO Palala nampaknya konsisten menghadirkan bus dengan kaca tunggal. Misalnya seperti sebelumnya, dirilis bus Single Glass dari Karoseri Laksana, kini hadir juga dari Adiputro dengan kaca los.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/28/084200815/bus-baru-po-palala-single-glass-keluaran-karoseri-adiputro

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke