Kompas.com - 23/04/2022, 08:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha Indonesia memamerkan skuter listrik E01 dalam ajang IIMS 2022, yang baru berakhir belum lama ini. 

Dari segi performa, torsi E01 bahkan lebih besar dari Yamaha XMAX yang menghasilkan torsi 24,3 Nm. Namun soal tenaga, skutik 250 cc lebih unggul dengan 16,8 kW.

Walaupun memiliki torsi yang besar, Yamaha menyematkan fitur kontrol traksi, agar tetap aman.

Baca juga: Siap Uji Coba, Kapan Motor Listrik Yamaha E01 Mulai Dijual?

Untuk isi ulang, ada tiga jenis metode pengisian daya, dan dimungkinkan untuk mengisi penuh dalam waktu sekitar 1 jam untuk pengisian cepat. Sementara pada mode normal sekitar 5 jam, dan sekitar 14 jam untuk pengisian portabel.

Skuter listrik ini statusnya memang masih produk konsep dan masih akan terus diriset dan dikembangkan oleh Yamaha Jepang. Selain Jepang, uji coba ini turut melibatkan enam negara, termasuk Eropa, Taiwan, Thailand, Malaysia, dan Indonesia.

Penasaran dengan penampakan detailnya, simak video berikut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.