Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

City Hatchback RS with Honda Sensing, Apa yang Bikin Beda?

Kompas.com - 20/04/2022, 17:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS. com - PT Honda Prospect Motor resmi meluncurkan varian terbaru dari Honda City Hatchback RS, di The Dome, Senayan Park, Rabu (20/4/2022).

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, sesuai dengan kebutuhan konsumen dan gaya hidup anak muda yang dinamis, kini pihaknya  melengkapi Honda City Hatchback RS dengan fitur keselamatan canggih yang membuat berkendara semakin aman sekaligus menyenangkan.

“Sesuai dengan kebutuhan konsumen dan gaya hidup anak muda yang dinamis, kini kami melengkapi Honda City Hatchback RS dengan fitur keselamatan canggih yang membuat berkendara semakin aman sekaligus menyenangkan,” ucap Billy saat peluncuran di The Dome, Senayan Park, Rabu (20/4/2022).

Baca juga: Honda Luncurkan New Brio RS dan City Hatchback RS with Honda Sensing

Varian terbaru dari City Hatchback RS ini dibekai dengan teknologi keselamatan canggih Honda Sensing.

Penambahan fitur Honda Sensing untuk Honda City Hatchback RS menjadi yang pertama untuk teknologi keselamatan ini tersedia di sebuah model Hatchback Honda.

Ubahan City Hatchback RS CVT meliputi tiga bagian mulai dari eksterior, interior dan teknologi.

Untuk bagian eksteriornya, kini terdapat New Honda LaneWatchTM, New Auto Headlights serta New Walk-Away Auto Lock.

Honda City Hatchback RSDok. Aris Honda City Hatchback RS

Sementara pada bagian interiornya terdapat New 7 inch Interactive TFT Meter Cluster, Sporty Meter Cluster with Red Accent yang terintegrasi dengan 8 inci Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio, hingga fitur Ultra Seat, di mana penumpang dapat mengatur 4 mode berbeda pada kursi depan dan belakang (Utility Mode, Tall Mode, Refresh Mode, dan Long Mode).

Adapun teknologi Honda Sensing kini telah disematkan untuk varian terbaru dari Honda City Hatchback RS yang meliputi Collision Mitigation Brake System (CMBSTM), Road Departure Mitigation System (RDM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC) serta Auto-High Beam.

Bicara soal jantung pacu, mobil ini dibekali dengan mesin 4 silinder segaris 1.5L DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW yang membuat performanya mencapai 121 Ps pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm,

Baca juga: ETLE di Jalan Tol Tetap Berlaku Selama Mudik 2022, Catat Lokasinya

Mobil ini juga sudah dibekali dengan beberapa fitur standar seperti Remote Engine Start, One Push Ignition System, Cruise Control, Audio Steering Switch dan Hands-free Telephone (HFT) Switch dengan Voice Recognition.

Honda City Hatchback RS tersedia dalam 6 pilihan warna, di antaranya Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, dan Meteoroid Gray Metallic.

Menyoal harga Honda City Hatchback RS kini tersedia dalam dari tiga varian mulai MT Rp 333.600.000, varian CVT Rp 343.600.000, serta RS CVT with Honda Sensing dengan Rp 362.600.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com