Honda Luncurkan Blade 125 Terbaru, Dijual Rp 20 Jutaan

Kompas.com - 14/04/2022, 16:34 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Honda Malaysia meluncurkan motor kapchai alias bebek terbaru Dash 125. Motor ini mendapat pembaruan dari sisi tampilan dan fitur dibandingkan model sebelumnya.

Dash 125 sejatinya adalah Blade 125 versi Malaysia. Maka tak heran jika garis-garis desainnya masih mirip dengan model yang pernah hadir di Indonesia, dan dihentikan produksinya oleh PT Astra Honda Motor sejak tahun 2019.

Dilansir dari Paultan (14/4/2022), pasar motor bebek masih digemari membuat segmen ini terus melakukan pembaruan agar tetap jadi pilihan konsumen.

Baca juga: Catat Jadwal dan Lokasi One Way di Jalan Tol Saat Arus Mudik Lebaran

Honda Dash 125 alias Blade 125 jika di IndonesiaPAULTAN.org Honda Dash 125 alias Blade 125 jika di Indonesia

Secara umum, bentuk bodi hingga kaki-kaki motor ini memang masih identik dengan versi terakhir yang beredar di Indonesia.

Contohnya seperti penggunaan pelek cast wheel palang 5 dengan sistem rem cakram di kedua roda. Kemudian suspensi teleskopik di depan yang dipadu dengan sokbeker ganda di belakang, namun kini ada fitur setelan preload.

Kemudian, mesin yang digunakan juga sama, yakni 125 cc SOHC 2-klep berpendingin udara dengan tenaga 9,85 tk di 8.000 rpm dan torsi 9,54 Nm.

Baca juga: Alasan Kenapa Tikus Gemar Masuk Ruang Mesin Mobil

Honda Dash 125 alias Blade 125 jika di IndonesiaPAULTAN.org Honda Dash 125 alias Blade 125 jika di Indonesia

Honda Dash 125 juga punya kapasitas tangki sebesar 4 liter dan bobot seberat 105 kg, mirip Honda Blade 125.

Beranjak ke bagian belakang, desain Dash 125 tampak berbeda berkat penggunaan lampu sein model pisah dan ada tambahan mata kucing sesuai aturan yang berlaku.

Sementara perbedaan paling jelas memang terlihat pada bagian depan, yang kini punya lampu utama dan tebeng depan dengan desain baru.

Baca juga: Jokowi Meresmikan Jalan Tol Lingkar Brebes-Tegal

Honda Dash 125 alias Blade 125 jika di IndonesiaPAULTAN.org Honda Dash 125 alias Blade 125 jika di Indonesia

Bentuk reflektor headlamp jadi menyatu dan sudah pakai LED, sedangkan lampu senja kini terpisah dan ada persis di tengah bodi depan. Adapun lampu sein bentuknya kini jadi lebih kecil dan runcing, bikin tampilan motor jadi makin sporty.

Untuk memberikan kesan berbeda, desain latar panel instrumen juga kini berubah berwarna gelap dengan paduan aksen merah.

Dash 125 tersedia dalam pilihan warna merah, kuning dan biru. Bicara soal harga, motor ini dibanderol 5.999 ringgit atau setara Rp 20 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.