Klaim Catatan Positif Mitsubishi pada Maret 2022

Kompas.com - 14/04/2022, 12:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepanjang Maret 2022, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatat perolehan positif dengan penjualan 10.592 unit dari kendaraan niaga dan penumpang

Dari pencapaian tersebut, Mitsubishi mengklaim sukses mempertahankan pangsa pasarnya pada level 12,9 persen. Untuk kendaraan penumpang, terjual 6.991 unit, sementara segmen niaga 3.601 unit.

Xpander masih menjadi kontributor utama sebanyak 43 persen, termasuk model Xpander Cross. Sedangkan di segmen niaga, L300 berkontribusi hampir 25 persen yang kemudian diikuti Pajero Sport sebesar 23 persen terhadap penjualan MMKSI.

Baca juga: Catat Jadwal dan Lokasi One Way di Jalan Tol Saat Arus Mudik Lebaran

Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI mengatakan, pada kuartal awal 2022, Mitsubishi berhasil mempertahankan penjualan. Pihaknya juga didorong untuk mengeksplor strategi agar bisa bersain dan bertahan.

Pajero SportMMKSI Pajero Sport

"Salah satu strategi kami dengan memberikan pengalaman terbaik untuk konsumen dan selalu memberikan performa optimal bagi tiap layanan yang kami hadirkan. Kami juga ingin memberikan apresiasi tertinggi untuk konsumen yang telah memberikan kepercayaannya sebagai rekan dalam menghadapi seluruh petualangan hidup mereka," kata Tsuchida dalam keterangan resminya, Rabu (13/4/2022).

Lebih detail terkait pencapaian per model pada Maret, Xpander dan Xpander Cross mempertahankan pangsa pasar di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) sebesar 25,4 persen, atau terjual 4.547 unit.

Baca juga: Catat Jadwal dan Lokasi One Way di Jalan Tol Saat Arus Mudik Lebaran

Untuk Pajero Sport diklaim meraih pangsa pasar 50 persen pada segmen medium SUV 2.500, baik 4x2 dan 4x4, dengan penjualan 2.441 unit.

L300 juga mempertahankan posisi di kelas small pikap 4x2 yang terjual 2.627 unit serta market share 64,3 persen.

Test Drive Mitsubishi TritonKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Test Drive Mitsubishi Triton

Sementa untuk Triton, tetap mempertahnkan posisi sebagai pikap 4x4 dengan pangsa pasar 45,7 persen atau terjual sebanyak 954 unit sepanjang Maret 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.