Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bulan Ramadan, VW Goda Konsumen dengan Ekstra Garansi

Kompas.com - 11/04/2022, 16:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garuda Mataram Motor (GMM), pemegang merek Volkswagen (VW) di Indonesia, memberikan penawaran menarik dalam program VW Flash Ramadan Sale.

Ahmad Badawi, Head of Sales PT GMM mengatakan, program tersebut dilakukan untuk memberikan keuntangn bagi calon konsumen yang melakukan pembelian selama April sampai Mei 2022 berupa tambahan masa garansi.

"Pelanggan yang membeli VW Tiguan Allspace, Tiguan Allspace Sport Edition, T-Cross, dan Polo akan mendapatkan penawaran garansi 2+2, yaitu ekstra perpanjangan garansi selama dua tahun melengkapi 2 tahun garansi pabrikan VW yang merupakan kerja sama dengan Sompo Insurance," ujar Badawi dalam keterangan resminya, Senin (11/4/2022).

Lebih lanjut Badawi mengatakan, dengan perpanjangan dua tahun di luar jaminan pabrikan, konsumen bisa mendapat perlindungan dari risiko kerusakan, baik kelistrikan dan mekanikal.

Baca juga: Jumlah Pemudik Jalur Darat Membeludak, Kemenhub Bahas Rekayasa Lalu Lintas

Perpanjangan garansi dimulai setelah versi pabrikan habis, sehingga total untuk Tiguan Allspace, Tiguan Allspace Sport Edition, T-Cross, dan Polo bisa menikmati masa garansi hingga 4 tahun atau 100.000 km, mana yang tercapai lebih dulu.

VW Tiguan Allspace Camping EditionKOMPAS.com/STANLY RAVEL VW Tiguan Allspace Camping Edition

Sementara itu, Yolanda Widjaja, Chief Sales Officer Sompo Insurance mengatakan, berbekal pengalaman lebih dari 46 tahun di Indonesia, pihaknya menciptakan beragam solusi perlindungan yang disesuaikan kebutuhan pelanggan.

"Karena itum kolaborasi yang baik bersama GMM atas perlindungan perpanjangan garansi ini akan memberikan sinyal positif khususnya kepada pemilik VW," kata Yolanda.

Lebih lanjut dijelaskan, pemilik bisa dengan mudah untuk menghubungi jaringan diler bila mengalami masalah kerusakan kelistrikan atau mekanikal selama periode perpanjangan garansi, yang meliputi perbaikan kendaraan termasuk biaya tenaga kerja, dan komponen pengganti yang rusak.

Baca juga: Daftar Lengkap Harga MPV Murah, Kompak Naik Jelang Lebaran

Sesuai dengan syarat dan ketentuan, jaminan perpanjangan garansi mencakup komprehensif kerusakan mekanikal dan kelistrikan selama komponen tidak termasuk dalam kategori aus, kerusakan normal, dan penggantian suku cadang servis standar.

VW Tiguan Allspace The Sport EditionGMM VW Tiguan Allspace The Sport Edition

"Merupakan kebanggaan bagi kami bekerja sama dengan Sompo Insurace untuk memberikan tambahan garansi bagi pemilik mobil VW. Tentunya akan menambah rasa aman dan nyaman bagi pemilik VW baru," kata Badawi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com