Viral Foto Anak Kecil Pegang-pegang Supercar, Ingat Etika di Pameran Otomotif

Kompas.com - 11/04/2022, 16:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Berkunjung ke pameran otomotif menyenangkan, karena bisa melihat langsung beragam mobil yang keren, canggih, atau bahkan langka. Tapi, ada etika yang seharusnya diketahui oleh para pengunjung.

Belum lama ini, unggahan yang dibagikan oleh Revin Tjahja, penggemar otomotif, melalui akun Instagram miliknya menjadi viral.

Dalam unggahannya tersebut, terdapat beberapa foto anak kecil yang melewati pembatas untuk berfoto dengan hypercar yang dipajang, yakni Koenigsegg Jesko.

Disebutkan bahwa hypercar tersebut dipamerkan pada TDA Luxury Autoshow di Atrium Mal PIK Avenue, Jakarta, yang digagas oleh TDA Luxury Toys.

Baca juga: Usai IIMS Hybrid 2022, Dyandra Rilis Jadwal IIMS Series

Untuk diketahui, hypercar Koenigsegg Jesko hanya diproduksi sebanyak 125 unit. Indonesia hanya mendapatkan jatah 2 unit dari pabrikan asal Swedia tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Revin Tjahja (@grrevintjahja)

Mobil mewah tersebut dibekali mesin V8 berkapasitas 5.000 cc twin turbo, yang dikombinasi dengan transmisi 9-percepatan. Tenaga yang dihasilkan mencapai 1.280 tk dan torsinya 1.000 Nm.

Harga mobilnya tentu selangit, mengingat mesinnya yang sangat bertenaga dan jumlah mobilnya yang hanya ada 2 unit di Indonesia.

Revin mengatakan, mengunjungi pameran mobil bisa menjadi menyenangkan bagi para antusias dan orang biasa. Namun, ada beberapa 'etika' yang perlu diingat untuk menjaga situasi yang kondusif.

Baca juga: Usai IIMS Hybrid 2022, Pameran Kendaraan Listrik Digelar Juli 2022

"Pertama, mengambil foto, tapi jangan menyentuh, bersandar, menginjak, atau bahkan menaikinya," ujar Revin, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Pengunjung melewati pagar pembatas untuk berfoto dengan hypercar Koenigsegg Jesko yang dipamerkan di TDA Luxury AutoshowDok. @grrevintjahja Pengunjung melewati pagar pembatas untuk berfoto dengan hypercar Koenigsegg Jesko yang dipamerkan di TDA Luxury Autoshow

Revin menambahkan, kecuali Anda adalah pemilik atau sudah diberi izin oleh pemiliknya, atau itu adalah pameran mobil yang digelar pabrikan, jangan pernah berpikir untuk menyentuh mobil tersebut.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.