Jelang Berakhirnya IIMS 2022, SPK Honda Nyaris Sentuh 1.000 Unit

Kompas.com - 10/04/2022, 17:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu hari menjelang berakhirnya Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, PT Honda Prospect Motor (HPM) sudah mengantongi surat pemesanan kendaraan (SPK) hampir 1.000 unit.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, penerimaan terhadap produk-produknya selama IIMS berlangsung cukup baik, terutama untuk mobil murah ramah lingkungan alias LCGC.

"Pemesanan kendaraan Honda secara on the spot di lokasi saat IIMS sampai dengan 9 April 2022 sudah sebanyak 964 unit," ucap Billy saat dihubungi Kompas.com, Minggu (10/4/2022).

Baca juga: Boleh Mudik, Honda Percepat Suplai All New BR-V

Lebih lanjut Billy mengatakan, dari jumlah tersebut kontribusi terbesar sejauh ini masih didominasi Brio Satya. LCGC ini menyumbang 34 persen pemesanan Honda selama IIMS berlangsung.

Pada posisi kedua ditempati All New Honda HR-V. Medium SUV yang kini hadir dengan tampilan makin stylish serta mengaplikasi banyak fitur modern menyumbang 29 persen.

Selanjutnya ada All New BR-V dari segmen low multi purpose vehicle (LSUV) yang berkontribusi 12 persen terhadap pemesanan Honda di ajang IIMS Hybrid 2022 sampai 9 April.

Baca juga: Catat, Ini Prediksi Titik Kemacetan saat Mudik Lebaran

Pada hari sebelumnya, yakni 8 April 2022, Billy mengatakan pihaknya sudah menerima SPK sebanyak 692 unit. Artinya, selang satu hari penambahan pemesanan unit dengan komposisi model yang sama mencapai 272 unit.

Honda Brio di IIMS 2022Kompas.com/ApridaMegaNanda Honda Brio di IIMS 2022

Sampai dengan berakhirnya IIMS pada 10 April 2022, besar kemungkinan pemesanan jajaran produk Honda bisa tembus di atas 1.000 unit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.