RX-King Bonsai Mejeng di IIMS 2022, Pernah Ditawar Rp 100 Juta

Kompas.com - 09/04/2022, 14:02 WIB
RX-King cebol Kompas.com/ApridaMegaNandaRX-King cebol


JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 yang berlangsung sampai tanggal 10 April banyak menyajikan hal menarik.

Tak hanya kendaraan motor dan mobil baru, serta aksesori aftermarket, gelaran ini juga menyajikan beragam modifikasi-modifikasi yang ciamik.

Salah satunya adalah modifikasi Yamaha RX-King berukuran mini yang ada di Hall B, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Utara.

Baca juga: Modifikasi Motorhome di IIMS 2022, Siapkan Uang Rp 285 Juta

Yamaha RX-King bonsai ini milik builder asal Depok, bernama Eko atau yang biasa disapa dengan Kodok. Ia mengatakan basic motor tersebut adalah Yamaha RX-King asli keluaran tahun 2002.

RX-King CebolKompas.com/ApridaMegaNanda RX-King Cebol

Eko pun menceritakan awal mula tercetusnya ide membuat motor mini ini terlintas, hal ini lantaran belum ada yang memodifikasi RX-King mini dengan ring 10.

“Biasanya modifikasi RX-King itu cuma sampai ring 12, makanya kita mau membuat ring 10,” ucap Kodok, saat ditemui Kompas.com, Sabtu (9/4/2022).

Eko melanjutkan, RX-King ini memang sengaja dibuat dengan skala kecil dan didukung velg dan ban ukuran mini. Namun untuk mesin dan part lainnya masih bawaan asli.

“Ini RX-King tahun 2022, kemudian kita potong sempai presisi hingga menyerupai seperti motor asli yang ada di diler. Untuk partnya semuanya kita potong, kecuali dudukan mesin, kita masih pertahankan aslinya,” ucap Eko.

RX-King CebolKompas.com/ApridaMegaNanda RX-King Cebol

Adapun untuk pengerjaanya, Eko mengaku dibantu oleh teman-teman builder membutuhkan waktu sekitar 6 bulan.

Eko mengaku, hingga saat ini sudah banyak orang yang menawar RX-King mungilnya dengan harga Rp 100 juta.

Baca juga: Berburu Paket Hemat Aksesoris New Xpander di IIMS Hybrid 2022

“Banyak yang nawar Rp 100 juta, di bawah Rp 100 juta apalagi. Tapi saya enggak mau lepas. Saya baru mau lepas kalau ada yang nawar Rp 135 juta, jadi 1 cc Rp 1 juta, karena motor ini kan 135cc,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.