BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Mitsubishi

Hadir di IIMS 2022, Mitsubishi Motors Kenalkan Konsep Branding “Life Adventure”

Kompas.com - 08/04/2022, 09:32 WIB
Aningtias Jatmika,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berpartisipasi dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. Perhelatan ini berlangsung sejak Kamis (31/3/2022) hingga Minggu (10/4/2022) di JiExpo Kemayoran, Jakarta.

Pada booth yang terletak di Hall A1, MMKSI memperkenalkan konsep branding terbaru bertajuk “Life Adventure”.

President Director PT MMKSI Naoya Nakamura mengatakan, konsep baru tersebut memperkuat komitmen MMKSI untuk mendukung setiap orang dalam meningkatkan kualitas hidup dan mengejar passion mereka.

“MMKSI membawa perspektif baru untuk menunjukkan bahwa Mitsubishi Motors merupakan pilihan tepat bagi masyarakat di Indonesia untuk menikmati petualangan hidup,” ujar Naoya dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Senin (4/4/2022).

Konsep branding itu, lanjut Naoya, bertujuan memberikan petualangan mengesankan bagi masyarakat, mulai dari proses kepemilikan, perawatan, hingga pembelian berikutnya.

Dengan konsep itu pula, pihaknya menggabungkan produk berkualitas tinggi dan layanan purnajual yang memuaskan dalam sebuah seamless customer journey.

Naoya menjelaskan, pada IIMS 2022, MMKSI menampilkan 7 unit display yang terdiri dari kombinasi varian untuk model New Xpander, New Xpander dengan aksesori, New Xpander Cross, New Pajero Sport, dan Minicab MiEV.

(Baca juga: Mitsubishi Pede Pasang Target 1.000 Unit Lebih di IIMS 2022)

Sebagai informasi, Minicab MiEV merupakan kendaraan niaga ringan persembahan Mitsubishi Motors yang mengusung teknologi electric vehicle (EV).

 Minicab MiEV, kendaraan niaga ringan dengan teknologi electric vehicle (EV) dari Mitsubishi Motors.Mitsubishi Motors Minicab MiEV, kendaraan niaga ringan dengan teknologi electric vehicle (EV) dari Mitsubishi Motors.

Di Jepang, model tersebut sukses menjadi kendaraan operasional perusahaan logistik yang telah terbukti ketangguhan dan keandalannya. Saat ini, Minicab MiEV tengah dalam tahap studi di Indonesia.

Sebagai komitmen untuk mewujudkan elektrifikasi di Indonesia, MMKSI telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) studi bersama beberapa mitra perusahaan terkemuka, seperti PT Pos Indonesia, PT Haleyora Power, Gojek, dan DHL Supply Chain Indonesia.

Kerja sama studi serta pemanfaatan Minicab-MiEV itu dilakukan atas kesamaan visi dan misi terhadap aktivitas operasional perusahaan yang mengarah pada kelestarian lingkungan tanpa emisi, terutama pada aktivitas logistik.

(Baca juga: Menko Airlangga Penasaran Harga Mitsubishi Minicab-MiEV di IIMS 2022)

Sementara itu, untuk merasakan performa serta keunggulan produk Mitsubishi Motors secara langsung, pengunjung dapat melakukan test drive dengan New Pajero Sport, New Xpander, dan New Xpander Cross.

Booth bertema “Adventure in Life”

Adapun konsep branding tersebut juga tecermin pada booth Mitsubishi Motors yang mengusung tema “Adventure in Life”. Booth ini didesain dengan mengunggulkan identitas dan ciri khas global booth Mitsubishi Motors, serta dilengkapi sejumlah elemen branding terbaru.

Naoya mengatakan, MMKSI juga menghadirkan experience booth yang menarik untuk memberikan inspirasi dalam life adventure para pengunjung IIMS.

“Booth MMKSI menghadirkan Adventure in Life Corner yang terdiri dari photo booth dan video booth,” ujar Naoya.

Pada booth tersebut, pengunjung dapat mendokumentasikan momen life adventure mereka serta membagikannya ke media sosial dan community Mitsubishi “MiMate”. Pengunjung dengan momen paling menarik berkesempatan mendapatkan hadiah dari MMKSI.

Kemudian, pengunjung juga dapat mengikuti Xpander AP4 Livery Design Modification. Lewat event ini, pengunjung dapat membuat desain livery baru pada Xpander AP4.

Pada IIMS 2022, Mitsubishi Motors menampilkan 7 unit display yang terdiri dari kombinasi varian untuk model New Xpander, New Xpander dengan aksesori, New Xpander Cross, New Pajero Sport, dan Minicab MiEV. Mitsubishi Motors Pada IIMS 2022, Mitsubishi Motors menampilkan 7 unit display yang terdiri dari kombinasi varian untuk model New Xpander, New Xpander dengan aksesori, New Xpander Cross, New Pajero Sport, dan Minicab MiEV.

Adapun desain terbaik dari pengunjung berkesempatan untuk dipilih menjadi desain Xpander AP4 yang akan berlaga pada kejuaraan reli 2022.

Selain itu, pengunjung juga dapat mengikuti Vlogging Competition untuk menyalurkan passion sebagai car-reviewer bersama professional influencer, Fitra Eri. Kompetisi ini telah dilaksanakan sebelum IIMS 2022 berlangsung dan puncak acara diselenggarakan pada Jumat (1/4/2022).

Sebagai informasi, konsumen dan calon konsumen di booth MMKSI IIMS 2022 juga bisa mendapatkan kemudahan proses kepemilikan kendaraan Mitsubishi Motors, baik dari sisi sales maupun after sales.

Naoya menjelaskan, pengunjung bisa mendapatkan promo menarik untuk pembelian New Xpander, New Xpander Cross, Pajero Sport, Outlander PHEV, Triton 4x4, Triton 4x2, dan L300.

(Baca juga: Mitsubishi Mulai Pasarkan Pajero Sport Bermesin Euro 4)

Promo tersebut dapat berupa pembayaran down payment (DP) ringan mulai 10 persen, cicilan dengan bunga 0 persen, gratis asuransi, gratis kaca film, gratis ban, serta gratis biaya jasa servis dan suku cadang. Bahkan, konsumen bisa mendapatkan hadiah langsung berupa LED TV untuk pembelian produk Mitsubishi L300.

Sementara itu, pada layanan after sales, konsumen bisa mendapatkan diskon 15 persen untuk pembelian genuine accessories package, diskon 10 persen dashboard camera, diskon 15 persen coating package, diskon 20 persen engine oil, dan diskon 15 persen battery.

Kemudian, konsumen juga bisa mendapatkan diskon pembelian ban hingga 34 persen, voucer asuransi kendaraan, suvenir, dan lucky dip.

Untuk mengetahui dan merasakan seluruh aktivitas yang dihadirkan oleh MMKSI di ajang IIMS 2022, pengunjung dapat langsung mengunjungi booth MMKSI yang telah menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan tim Mitsubishi Motors untuk mendapatkan pengalaman life adventure dari MMKSI.

Pengalaman pengunjung juga akan semakin kaya dengan kehadiran layanan real-time chat Mitsubishi Virtual Assistant (MIRA) dan aplikasi My Mitsubishi Motor ID (MMID) yang dapat diunduh di Playstore untuk sistem operasi Android dan App Store untuk sistem operasi iOS.


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com