Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota Luncurkan New Hiace dan New Dyna, Lulus Euro 4

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) tidak hanya fokus di segmen kendaraan penumpang. Hari ini, Kamis (7/4/2022), TAM meluncurkan kendaraan niaga, yakni New Hiace dan New Dyna.

Kedua kendaraan niaga tersebut tidak hanya tampil lebih modern. Kehadiran New Hiace dan New Dyna juga untuk menyambut era baru aplikasi standar emisi Euro 4 dan pelaksanaan aturan Over Dimension & Over Loading (ODOL).

Presiden Direktur TAM Susumu Matsuda, mengatakan, New Hiace diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan industri wisata, travel, kesehatan dan industri lainnya dengan meningkatkan kinerja mesin yang lebih bertenaga dan efisien.

"Serta peningkatan pada beberapa fitur untuk memberikan kenyamanan berkendara yang lebih baik kepada pelanggan," ujar Susumu, dalam keterangan resminya.

Susumu menambahkan, untuk New Dyna, diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan kendaraan logistik dengan mesin yang berperforma tinggi dan desain yang lebih gagah.

"New Hiace dan New Dyna kini juga telah lolos uji emisi Euro 4, sesuai dengan regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah,” kata Susumu.

New Hiace mendapatkan peningkatan pada sektor mesin, baik untuk Hiace Commuter dan Hiace Premio. Selain itu, diberikan juga sentuhan pada eksterior, interior, dan penambahan fitur.

Meski di tengah pandemi Covid-19, penjualan Hiace diklaim tetap menguasai segmen Commercial Van.

Pada tahun 2020, whole sales data Hiace tercatat sebesar 1.886 unit atau menguasai 92,86 persen pangsa pasar. Sementara tahun 2021, sales Hiace sebesar 2.253 unit atau menguasai 97,87 persen pasar di kelasnya.

Sedangkan New Dyna, hadir dengan line-up baru melalui tiga tipe, yaitu 115 ST 4x2 5 MT, 136 HT HI-GEAR 4X2 6 MT, dan 136 HT HI-GEAR 4X2 6 MT (PTO).

Power Take Off (PTO) adalah fitur yang menyalurkan tenaga mesin untuk menggerakkan perangkat lain seperti alat untuk mengangkat bak pada dump truck.

Selain mesin, peningkatan juga dilakukan pada beberapa detail eksterior dan interior truk sebaguna ini.

Vice President Director PT TAM Henry Tanoto, mengatakan, Toyota bersyukur produk-produk komersialnya yang terus dikembangkan dari waktu ke waktu dapat memenuhi ekspektasi pelanggan dan masih menjadi salah satu pilihan utama para pelaku bisnis.

"Kami harap hadirnya New Hiace dan New Dyna dapat mendorong pertumbuhan berbagai sektor ekonomi dengan pesat, serta menjadi bagian dari upaya kami dalam mendukung Pemerintah Indonesia dalam menekan angka emisi CO2 ke depannya," kata Henry.

Harga New Hiace:

HiAce Premio 2.8 M/T : Rp 621.700.000
HiAce Commuter Manual : Rp 539.200.000

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/07/192010515/toyota-luncurkan-new-hiace-dan-new-dyna-lulus-euro-4

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke