Kompas.com - 07/04/2022, 13:41 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bahana Selaras atau dikenal dengan Baze turut meramaikan gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Memiliki booth di Prefunction Hall D, Baze memamerkan dua produk terbarunya, yakni Bismo dan Motorhome Double Cabin.

Bismo adalah produk motorhome baru dengan basis Toyota Hiace, sedangkan Motorhome Double Cabin adalah hasil kolaborasi Baze dengan Laksana.

Pada bahasan kali ini, redaksi akan fokus untuk produk barunya Baze yakni Bismo. Bismo adalah produk motorhome dengan basis Hiace kedua setelah pertama kali diperkenalkan di 2018.

Baca juga: Motorhome Basis Double Cabin, Menyasar Buat Siapa?

Kabin Bismo buatan BazeKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin Bismo buatan Baze

Untuk produk barunya, secara tampilan luar tetap seperti Hiace pada umumnya. Baze hanya menambahkan rak di atap dan awning di bagian samping.

Pada bagian kabin, layout motorhome dibuat jadi lebih multifungsi. Misalnya seperti dengan adanya kasur fixed yang ada di bagian belakang kabin. Berbeda dengan model sebelumnya yang hanya memakai sofa lipat.

Umbu Tedy, Head Division Motorhome Baze mengatakan, upgrade Bismo dibanding model sebelumnya ada dari desain dan fungsinya.

Baca juga: Bayar Pajak Kendaraan Pakai Aplikasi Signal Tak Perlu Stiker Pengesahan

Kabin Bismo buatan BazeKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin Bismo buatan Baze

"Dulu kalau dibuka tempat tidur, pada enggak bisa ngapa-ngapain. Tapi kalau ini, anak bisa tidur di kasur belakang, gw masih bisa kerja di tengah," ucap Umbu kepada Kompas.com, Selasa (5/4/2022).

Seperti biasa, Baze membuat kabinnya dalam tiga mode. Pertama driving mode di mana semua bangku menghadap depan, termasuk yang ada di tengah dan sudah dilengkapi dengan sabuk pengaman dua titik.

Mode kedua adalah leisure mode, bangku lipat yang ada di tengah dibuat saling berhadapan dengan adanya meja di tengah.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.