Kompas.com - 07/04/2022, 11:02 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Selain meluncurkan skutik Volta Virgo, Volta merek asal Semarang, Jawa Tengah, juga memajang motor trail dan naked sport listrik di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Motor trail listrik tersebut bernama Volta Godam, sedangkan yang berjenis naked sport ialah Volta Patriot. Keduanya belum dijual untuk umum, saat ini Volta masih sebatas tes pasar dan memantau minat konsumen.

Baca juga: Kejadian Lagi, Gagal Menanjak Truk Tercebur di Pelabuhan

 

Volta Patriot hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.KOMPAS.com/Gilang Volta Patriot hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

CEO Volta Iwan Suryaputra mengatakan, ke depan kedua motor ini akan segera dijual kepada masyarakat. Namun kapan tepatnya masih tunggu waktu sebab sedang menunggu hasil dari uji tipe.

"Untuk dua (model) ini kita baru mencatat minat, kalau ada pengunjung yang berminat kita catat. Ini akan segera kita launching tapi tanggalnya belum kita putuskan," kata Irwn yang ditemui di JIExpo, Kemayoran, belum lama ini.

 

Volta Godam hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.KOMPAS.com/Gilang Volta Godam hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

"Karena kita sedang mempersiapkan satu dan lain hal seperti uji tipe untuk Godam dan Patriot. Sedang proses, SUT belum dapat," ungkapnya.

Baca juga: Seluruh Mobil Chery Sudah Bisa Dipesan Kecuali EQ1

Irwan mengatakan, ketika nanti dijual maka Godam akan berstatus limited karena dibuat terbatas, sedangkan Patriot dijual biasa layaknya motor buat harian.

 

Volta Patriot hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.KOMPAS.com/Gilang Volta Patriot hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

"Kita melihat realistis, orang yang naik motor trail tidak banyak. Untuk Godam hanya akan diproduksi sebanyak 25 unit dan setelah itu kita tidak akan produksi lagi. Limited," ungkapnya.

"Waktu nanti dijual (konsumen) akan mendapat aksesoris Bumi Langit khusus Godam. Mungkin juga bukan 25 unit mungkin hanya 5 unit saja, dan kita support spareparts selama orangnya masih punya motor itu," katanya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.