Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Pengunjung Soal Pameran Otomotif IIMS Saat Bulan Puasa

Kompas.com - 06/04/2022, 19:21 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyelenggaraan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta bertepatan dengan bulan Ramadhan dimana umat muslim menjalankan ibadah puasa.

Dihelat pada 31 Maret-10 April 2022, Project Manager IIMS Hybrid 2022 Rudi MF mengatakan, ada beberapa aspek yang disesuaikan lagi, salah satunya penambahan layanan food truck.

"Pengunjung yang datang tinggal memesan makanan dan minuman dari berbagai layanan food truck sebelum jam akan berbuka,” katanya pada Kompas.com baru-baru ini.

Baca juga: Ada Speed Camera, kenapa Kecepatan Mobil di Tol Harus Dibatasi?

Kaum disabilitas yang mengikuti tur keliling pameran otomotif IIMS Hybrid 2022kamibijak.com Kaum disabilitas yang mengikuti tur keliling pameran otomotif IIMS Hybrid 2022

Bagi pengunjung yang tidak berpuasa, jangan khawatir. Karena layanan kuliner di IIMS 2022 beroperasi mengikuti jam pameran, pukul 11.00-21.00 WIB weekdays dan 10.00-21.00 WIB pada akhir pekan.

Tidak hanya itu, tempat beribadah alias mushala juga ditambah. Tetapi tanpa menghilangkan layanan lainnya seperti SIM keliling sampai tempat uji emisi kendaraan bermotor.

Lantas bagaimana dari sisi konsumen atau pengunjung? Ditemui Kompas.com, beberapa dari mereka ternyata senang adanya pameran otomotif di tengah bulan puasa.

"Sebab bisa menjadi hiburan tersendiri sembari ngabuburit. Tapi untuk anak-anak, spot hiburannya saya rasa lebih berkurang ya. Karena mungkin telah menyesuaikan protokol kesehatan," kata Andew, Rabu (6/4/2022).

Baca juga: Ngabuburit di IIMS Hybrid 2022, Ada 20 Food Truck Untuk Buka Puasa

Modifikasi IAM di IIMS 2022Kompas.com/ApridaMegaNanda Modifikasi IAM di IIMS 2022

Senada dengannya, Rahman juga merasa bahwa pameran IIMS 2022 bisa menjadi alternatif menunggu waktu berbuka puasa. Apalagi, beberapa produk otomotif yang dihadirkan ialah baru.

"Saya juga kebetulan sedang mencari alternatif yang bisa digunakan untuk lebaran nanti. Produknya bagus-bagus, baru dan bisa langsung dites juga disini," ucap dia.

"Tapi karena insentif PPnBM sudah tidak ada (untuk mobil selain LCGC), kenaikan harga mobil jadi terasa. Andai saja masih ada," tambah Rahman.

Berbeda dari keduanya, Ansori sengaja datang ke IIMS 2022 karena penasaran dengan kendaraan modifikasi dan mewah yang dipajang. Sebab pameran bumbu di pameran ini tidak kalah menarik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com