Kompas.com - 05/04/2022, 14:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Mobilio nampaknya sudah semakin redup pamornya dibanding model LMPV lainnya. Bahkan di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, tidak terlihat jagoan Honda di kelas LMPV.

Redaksi pun mencoba bertanya kepada salah satu pramuniaga yang sedang bertugas mengenai Mobilio. Ucapnya, sejak akhir 2021 Honda hanya fokus untuk model Mobilio tipe S.

"Kemaren bilangnya untuk 2022 fokusnya ke Mobilio tipe S tapi sampai sekarang enggak ada unitnya," ucapnya kepada Kompas.com, Selasa (5/4/2022).

Baca juga: Beli Honda BR-V di IIMS Hybrid 2022, Diskon Bisa Tembus Rp 18 Juta

Honda BR-V IIMS 2022Kompas.com/ApridaMegaNanda Honda BR-V IIMS 2022

Pramuniaga tadi pun menyarankan untuk melihat produk lainnya, yakni BR-V. Pada pameran ini pun ada promo untuk BR-V yakni DP hanya 10 persen atau Rp 30 jutaan untuk semua tipe dan potongan harga.

"Potongan bisa sampai Rp 18 juta, di pameran," ucap seorang pramuniaga Honda.

Kembali membahas Mobilio, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan, turunnya pamor Mobilio disebabkan pasar yang menginginkan mobil LSUV, bukan lagi LMPV.

Baca juga: Deretan Mobil Baru Harga di Bawah Rp 200 Juta di IIMS 2022

“Ke depannya kami fokus 7 seater itu bermain di segmen LSUV, kalo MPV kita fokus ke korporasi. Karena kita sudah studi untuk konsumen yang bukan korporasi, mereka lebih memilih 7 seater LSUV,” ucap Billy, di Jakarta belum lama ini.

Selain itu, kondisi krisis cip semikonduktor membuat produksi Honda Mobilio tersendat.

Pasalnya, Honda lebih memilih untuk mengalokasikan komponen tersebut untuk Honda Brio yang permintaannya sangat tinggi hingga antrean delivery ke konsumen harus mengular.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.