Dua Waktu yang Pas Datang ke IIMS Hybrid 2022 Saat Bulan Puasa

Kompas.com - 04/04/2022, 08:42 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 tengah berlangsung. Acara ini berlangsung selama 31 Maret -10 April 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sejalan dengan pameran tersebut, bulan suci Ramadhan juga tengah berlangsung. Itu artinya umat muslim juga tengah menjalankan puasa.

Bagi yang sedang menjalankan puasa, IIMS Hybrid 2022 dapat menjadi tujuan untuk ngabuburit atau menunggu waktu berbuka tiba.

Baca juga: Tentara, Polisi, Guru dan Nakes Gratis Masuk ke IIMS 2022

Project Manager IIMS Hybrid 2022 Rudi MF mengatakan, jika pihaknya telah mempersiapkan acara agar tetap membuat pengunjung tetap nyaman saat bulan Ramadhan.

“Tentunya pihak kami telah menyiapkan pameran untuk menyesuaikan agenda untuk bulan puasa. Karena pandemi belum berakhir, kami tetap mementingkan pentingnya protokol kesehatan bagi para pengunjung,” kata Rudi baru-baru ini pada Kompas.com.

Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 berlangsung mulai 31 Maret-10 April 2022 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta.KOMPAS.com/Gilang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 berlangsung mulai 31 Maret-10 April 2022 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta.

Agar pengunjung yang sedang puasa tetap nyaman berburu kendaraan idaman di pameran, beberapa hal harus dilakukan.

Bagi yang tengah menjalankan ibadah puasa Ramadhan, bisa berkunjung ke pameran pada awal buka. Kondisi pameran biasanya relatif lenggang dari pengunjung, sehingga bisa dengan nyaman berkeliling. 

Penyelenggara pameran juga sudah menyiapkan musala berukuran besar untuk bisa digunakan para pengujung. Musala ini adalah hasil kerjasama IIMS 2022 dengan Bikers Dakwah dan Dompet Dhuafa.

Musala ini berada di samping Hall C atau area roda dua sehingga mudah dicari oleh pengunjung. Pantauan Kompas.com tempatnya cukup luas. Pada bagian dalam memakai alas karpet. Sementara untuk wudhu juga besar dan terbagi untuk pria dan wanita, plus tersedia sandal.

Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 berlangsung mulai 31 Maret-10 April 2022 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta.KOMPAS.com/Gilang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 berlangsung mulai 31 Maret-10 April 2022 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta.

 

Alternatif berikutnya, pengunjung yang tengah berpuasa juga bisa datang pada sore hari, menjelang waktu berbuka. Untuk berbuka puasa, penyelenggara pameran sudah menyediakan berbagai makanan dan minuman beragam mulai dari restoran, food truck, sampai kantin.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.