Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Street Race Bekasi Diperkirakan Digelar Awal April 2022

Kompas.com - 24/02/2022, 10:12 WIB
Arif Nugrahadi,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang street race atau balap liar resmi yang diselenggarakan oleh Polda Metro Jaya diperkirakan akan digelar pada awal April 2022 di Bekasi dan Tangeerang Selatan.

Awalnya, kompetisi yang diadakan untuk memfasilitasi pebalap liar di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya itu akan digelar pada Februari 2022. Namun, ajang tersebut ditunda karena angka kasus Covid-19 meningkat.

Baca juga: Protes Aturan ODOL, Ribuan Sopir Truk Demonstrasi di Surabaya

Seperti yang diketahui, street race yang difasilitasi Polda Metro Jaya telah berlangsung di Ancol, pada Minggu (16/1/2022). Pada ajang tersebut terdapat sekitar 350 pembalap atau joki yang mengikuti kompetisi.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat ditemui wartawan di Alun-Alun M.Hasibuan Kota Bekasi, Rabu (23/2/2022).(KOMPAS.com/ Joy Andre T)Joy Andre T Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat ditemui wartawan di Alun-Alun M.Hasibuan Kota Bekasi, Rabu (23/2/2022).(KOMPAS.com/ Joy Andre T)

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo memperkirakan ajang street race di Bekasi digelar paling lambat pada awal April 2022.

"Mudah-mudahan bulan Maret atau paling lambat awal bulan April sudah bisa dimulai untuk pelaksanaan street race," kata Sambodo seperti dikutip Kompas.com, Rabu (23/2/2022).

Baca juga: Ini Trik Sederhana Agar Ban Mobil Tidak Masuk Got Saat Mepet Kiri

Ajang balap tersebut akan dapat diselenggarakan jika angka kasus Covid-19 menurun. Walapun ditunda, kata Sambodo, pihaknya tetap melakukan persiapan terkait trek atau lintasan yang akan digunakan untuk balapan.

"Untuk sementara tapi kita tunda, menunggu sampai covid-19 mereda. Mudah-mudahan angkanya melandai terus seperti ini," ucapnya.

Perhelatan street race alias balap jalanan legal resmi diselenggarakan di kawasan Ancol.Ruly Kurniawan/Kompas.com Perhelatan street race alias balap jalanan legal resmi diselenggarakan di kawasan Ancol.

Untuk menggelar Street Race di Bekasi, pihak Kepolisian sudah meninjau tiga lokasi yang layak dijadikan sebagai tempat balap jalanan resmi selanjutnya.

Baca juga: Bahas Desain Honda Vario 160, Sporty dan Serba Tajam

Ketiga lokasi tersebut yakni kawasan Meikarta di Kabupaten Bekasi, Perumahan Vida di Bekasi Kota, dan kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) di Tangerang Selatan.

Dengan adanya ajang balap resmi yang difasilitasi oleh Polda Metro Jaya, diharapkan angka balap liar di jalan umum yang mengganggu dan meresahkan masyarakat dapat berkurang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com