Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Street Race Polda Metro Jaya Siap Bergulir Lagi di BSD

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah sempat ditunda karena lonjakan kasus Covid-19, ajang balap yang diadakan untuk memfasilitasi pebalap liar di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya akan kembali digelar pada April 2022.

Info terbaru, Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan telah mengecek trek atau tempat sirkuit Street Race di kawasan Jalan Baru Gipti, BSD City, Pagedangan, kabupaten Tangerang.

“Saat ini Satlantas Polres Tangerang Selatan sedang dalam proses perencanaan untuk menggelar Street Race BSD yang rencana akan di gelar dalam bulan suci Ramadan ini,” ujar Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan AKP Dicky Dwi Priambudi Arief Sutarman, disitat dari NTMC Polri (3/4/2022).

“Street Race BSD ini merupakan program bapak Kapolda Metro Jaya dan Dirlantas Polda Metro Jaya,” ucap Dicky.

Selain melakukan survei, Polres Tangsel juga mengajak komunitas dan joki balap motor untuk melihat langsung kondisi aspal yang akan digunakan sebagai balapan Street Race.

Balapan ini bertujuan untuk menyalurkan kegiatan pebalap motor agar tidak lagi melakukan balap liar di jalan raya.

“Tujuannya untuk melakukan double dan triple check kondisi trek yang ada di lapangan dari aspek keamanan dan aspal yang akan digunakan untuk balapan nanti,” kata Dicky.

Menurutnya, trek yang telah di periksa itu cukup untuk jarak 500 meter. Dicky juga mengatakan hasil pengecekan hari ini, dan tahap persiapan akan dilaporkan ke Kapolres dan Dirlantas Polda Metro Jaya.

“Nanti kita akan sampaikan terkait pengecekan kepada pimpinan kami bapak Kapolres dan bapak Dirlantas Polda Metro Jaya, tadi kita juga sudah diskusi dengan komunitas dan joki balap kondisi aspal juga layak dan faktor keselamatan sudah mendukung,” ujar dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/03/114100615/street-race-polda-metro-jaya-siap-bergulir-lagi-di-bsd

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke