Pasang Dashcam di Mobil Bisa Tingkatkan Keamanan Saat Berkendara

Kompas.com - 02/04/2022, 16:42 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa pengendara mobil kerap menambahkan aksesori tambahan berupa dashcam untuk menunjang keselamatan dan keamanan saat mengemudi.

Bukan hanya sekadar aksesori, dashcam menjadi alat pengawas yang bisa merekam peristiwa atau kejadian di perjalanan. Selayaknya kamera CCTV, dashcam dapat menyimpan semua rekaman pada memori perangkat.

Pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, Blackvue menghadirkan tipe dashcam terbaru yaitu Blackvue DR750X-2CH LTE PLUS.

Baca juga: Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Dibuat dari Material Ramah Lingkungan

Dashcam Blackvue tersebut sanggup merekam dengan baik ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Blackvue juga sudah terpercaya, dikenal awet dan rekamannya lebih terjamin, ”ucap Rudy Ham, Direktur Pemasaran Dashcam Blackvue.

Dengan design built-in Nano SIM card reader, perangkat baru ini bisa terkoneksi ke Cloud, teknologi canggih yang memiliki fungsi untuk notifikasi, putar video secara real-time dan hingga GPS-tracking.

Dashcam BlackvueBlackvue Dashcam Blackvue

Dilengkapi dengan sensor Sony Starvis, Blackvue bisa memberikan kualitas gambar terbaik siang maupun di malam hari.

“Untuk kamera depan mampu merekam video 60 frame per detik sehingga bisa menangkap gambar dengan sangat detail bebas blur bahkan dalam gerakan cepat,” kata Rudy.

Dengan teknologi Cloud, Blackvue DR750X-2CH LTE PLUS akan memberitahukan pengemudi ketika terjadi benturan pada mobil.

Misalkan saat lagi parkir mobil di pinggir jalan, ataupun di Mal, kemudian terjadi tabrakan, maka saat itu juga smartphone akan berbunyi dan pengemudi langsung mengecek video secara live.

Baca juga: Berkunjung ke IIMS 2022, Ridwan Kamil Beli Motor Listrik?

Selain itu, ketika pengemudi memasukkan sim card ke dalam unit Blackvue, maka pengemudi bisa menggunakan blackvue tersebut sebagai hotspot di dalam mobil.

“Blackvue cloud juga akan mengirim pemberitahuan kepada anda Ketika mobil melewati batas kecepatan yang ditentukan, mengerem secara tiba-tiba, belok secara tiba-tiba maupun akselerasi,” kata Rudy.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.