Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pasang Dashcam di Mobil Bisa Tingkatkan Keamanan Saat Berkendara

Bukan hanya sekadar aksesori, dashcam menjadi alat pengawas yang bisa merekam peristiwa atau kejadian di perjalanan. Selayaknya kamera CCTV, dashcam dapat menyimpan semua rekaman pada memori perangkat.

Pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, Blackvue menghadirkan tipe dashcam terbaru yaitu Blackvue DR750X-2CH LTE PLUS.

“Dashcam Blackvue tersebut sanggup merekam dengan baik ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Blackvue juga sudah terpercaya, dikenal awet dan rekamannya lebih terjamin, ”ucap Rudy Ham, Direktur Pemasaran Dashcam Blackvue.

Dengan design built-in Nano SIM card reader, perangkat baru ini bisa terkoneksi ke Cloud, teknologi canggih yang memiliki fungsi untuk notifikasi, putar video secara real-time dan hingga GPS-tracking.

Dilengkapi dengan sensor Sony Starvis, Blackvue bisa memberikan kualitas gambar terbaik siang maupun di malam hari.

“Untuk kamera depan mampu merekam video 60 frame per detik sehingga bisa menangkap gambar dengan sangat detail bebas blur bahkan dalam gerakan cepat,” kata Rudy.

Dengan teknologi Cloud, Blackvue DR750X-2CH LTE PLUS akan memberitahukan pengemudi ketika terjadi benturan pada mobil.

Misalkan saat lagi parkir mobil di pinggir jalan, ataupun di Mal, kemudian terjadi tabrakan, maka saat itu juga smartphone akan berbunyi dan pengemudi langsung mengecek video secara live.

Selain itu, ketika pengemudi memasukkan sim card ke dalam unit Blackvue, maka pengemudi bisa menggunakan blackvue tersebut sebagai hotspot di dalam mobil.

“Blackvue cloud juga akan mengirim pemberitahuan kepada anda Ketika mobil melewati batas kecepatan yang ditentukan, mengerem secara tiba-tiba, belok secara tiba-tiba maupun akselerasi,” kata Rudy.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/02/164221615/pasang-dashcam-di-mobil-bisa-tingkatkan-keamanan-saat-berkendara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke