Mobil Damkar Tabrak 2 Motor Ketika Hendak Bertugas

Kompas.com - 02/04/2022, 09:19 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil pemadam kebakaran menabrak dua sepeda motor, saat hendak bertugas menuju lokasi kebakaran di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (31/03/22).

Video kecelakaan tersebut terekam dan diunggah akun Instagram Romansa Sopir Truk. Terlihat rombongan mobil pemadam menabrak motor yang ditengarai akan menyebrang.

"Saat dalam perjalanan ada sebuah sepeda motor yang tengah menyeberang dan terhantam, lalu mobil damkar banting ke kanan dan kembali menghantam sepeda motor yang lain," tulis keterangan video, dikutip Sabtu (2/4/2022).

Baca juga: Menhub Pastikan Tak Ada Penyekatan Kendaraan saat Mudik Lebaran

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Romansa Sopir Truck (@romansasopirtruck)

 

Dalm video terlihat rombongan mobil pemadam menyalakan sirine. Terdengar pula lewat pengeras suara meminta para pemakai jalan untuk memberi jalan agar kendaraan mudah lewat.

Menanggapi insiden tersebut, Budiyanto, pemerhati masalah transportasi dan hukum mengatakan, kejadian tersebut butuh penyelidikan lebih lanjut di lokasi.

"Mobil pemadam kebakaran yang menabrak pemotor perlu penyelidikan dan penyidikan terhadap kejadian tersebut. Perlu penanganan TKP, olah TKP dan proses penyidikan," katanya kepada Kompas.com, Sabtu (2/4/2022).

Baca juga: Honda Prospect Motor Punya Nahkoda Baru, Jebolan Honda AS dan China

Mobil pemadam kebakaran di depan Apartemen Tamansari Sudirman di Jalan Bek Murad, Kelurahan Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan. Apartemen tersebut terbakar pada Minggu (4/4/2021) pagi KOMPAS.com/NIRMALA MAULANA ACHMAD Mobil pemadam kebakaran di depan Apartemen Tamansari Sudirman di Jalan Bek Murad, Kelurahan Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan. Apartemen tersebut terbakar pada Minggu (4/4/2021) pagi

Tujuan olah TKP kata Budiyanto, untuk mengumpulkan bukti- bukti, keterangan petunjuk dan mekukan pemeriksaan saksi korban dan pengemudi mobil pemadam kebakaran.

"Apabila kendaraan pemadam kebakaran sudah melaksanakan tugas kemudian sudah menyalakan isyarat lampu dan sirene, seharusnya pengendara sepeda motor minggir," katanya.

"Menepi atau berhenti memberikan prioritas dan ruang yang cukup sehingga kendaraan pemadam kebakaran berjalan dengan lancar," katanya.

Baca juga: Innova EV Concept Masih Pakai Platform Venturer

Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang membakar kompleks Relokasi Pasar Johar di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (2/2/2022). Belum diketahui penyebab serta kerugian akibat terbakarnya area Blok F dan Blok E di kompleks relokasi pasar tradisional tersebut. Hingga Rabu pukul 21.15 WIB, belasan mobil pemadam kebakaran dibantu mobil meriam air kepolisian beserta personel TNI-Polri dan BPBD Kota Semarang masih berupaya memadamkan kobaran api.ANTARA FOTO/AJI STYAWAN Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang membakar kompleks Relokasi Pasar Johar di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (2/2/2022). Belum diketahui penyebab serta kerugian akibat terbakarnya area Blok F dan Blok E di kompleks relokasi pasar tradisional tersebut. Hingga Rabu pukul 21.15 WIB, belasan mobil pemadam kebakaran dibantu mobil meriam air kepolisian beserta personel TNI-Polri dan BPBD Kota Semarang masih berupaya memadamkan kobaran api.

Budiyanto mengingatkan kembali soal kendaraan yang memiliki hak istimewa di jalan. Mobil pemadam kebakaran merupakan salah satu di antara yang mesti diprioritaskan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.