Alasan Kenapa Kijang Innova EV Cuma Dipamerkan 1 Hari di IIMS 2022

Kompas.com - 01/04/2022, 07:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Indonesia pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 bisa dibilang menjadi salah satu peserta dengan produk yang menarik.

Saat hari pembukaan IIMS 2022, Toyota memamerkan Kijang Innova EV Concept Car. Mobil listrik tersebut merupakan model studi untuk kendaraan listrik berbasis baterai buatan Toyota untuk pasar Indonesia.

Bahkan, Innova EV ini pun turut dicoba oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto setelah membuka IIMS 2022. Terlihat memang tidak begitu banyak ubahannya dibanding Innova dengan ICE.

Baca juga: Kapan Kijang Innova EV Mulai Diproduksi di Indonesia?

Toyota Innova EV hadir di IIMS 2022Stanly Ravel/Kompas.com Toyota Innova EV hadir di IIMS 2022

Bisa dikatakan Innova EV di IIMS 2022 menarik perhatian para pengunjung. Bahkan beberapa orang terlihat mengamatinya dalam jarak yang dekat, walaupun tidak diperbolehkan masuk ke kabinnya.

Sayangnya, Innova EV Concept ini hanya dipamerkan satu hari, yakni saat pembukaan IIMS 2022 saja. Jadi sampai akhir IIMS 2022 pada10 April, Innova EV ini sudah menghilang dari lantai pameran.

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor mengatakan, memang rencananya Innova EV Concept hanya dipamerkan untuk pembukaan.

Baca juga: Motor Baru Gesits Batal Melantai di IIMS Hybrid 2022

"Karena mobilnya kan masih running (pengembangannya), ini kita pinjam lah, hari ini dibawa ke IIMS," ucap Anton kepada Kompas.com, Kamis (31/3/2022).

Anton mengatakan kalau IIMS menjadi momen yang tepat bagi Toyota memamerkan Innova EV Concept. Padahal biasanya mobil konsep seperti ini muncul saat gelaran GIIAS.

"Biasanya kan mobil-mobil kayak gini kita tampilin di GIIAS. Cuma karena IIMS, pak menteri atau pak presiden mau datang, rasanya memang momentumnya pas, jadi coba kita bawa," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.