Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Airlangga Hartarto Langsung Jajal Toyota Innova EV Concept di IIMS 2022

Kompas.com - 31/03/2022, 11:16 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang membuka gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, langsung mencoba salah satu mobil konsep yang diperkenalkan oleh Toyota, yakni Innova EV Concept.

Setelah melakukan pembukaan, Airlangga langsung berjalan ke arah area outdoor untuk mencoba Innova EV Concept.

Sebelumnya pun Airlangga melakukan seremoni pengecasan Innova EV Concept sebagai langkah elektrifikasi Toyota di Indonesia dengan PLN.

Baca juga: IIMS Hybrid 2022 Jadi Momen Kebangkitan Industri Otomotif Nasional

Airlangga pun langsung masuk ke balik kemudi mobil konsep baru Toyota tersebut. Tidak berselang lama, Airlangga mengemudikan Innova EV Concept dari area outdoor sampai ke Hall A.

Innova EV Concept merupakan konsep kendaraan battery electric vehicle (bev) yang diperkenalkan oleh Toyota di IIMS. Secara eksterior, ubahan dari versi EV dengan internal combustion engine (ICE) tidak begitu banyak.

Toyota Kijang Innova BRV Konsep Study di pelataran IIMS Hybrid 2022, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (31/3/2022).
KOMPAS.com/Fathan Toyota Kijang Innova BRV Konsep Study di pelataran IIMS Hybrid 2022, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (31/3/2022).

Paling kentara, ubahan ada pada bagian grill yang kini dibuat lebih polos, nampak terlihat modern dengan sentuhan warna biru.

Baca juga: Hyundai Ioniq 5 Meluncur, Klaim Mobil Listrik Pertama Buatan Lokal

Begitu pun di bagian lampu depan dan logo Toyota, ditambah aksen biru yang mencirikan produk elektrifikasi dari Toyota.

Jika dilihat dari samping, tidak begitu banyak perbedaan, hanya ada tambahan stiker serta logo EV di bagian fender depan. Pelek pun turut diganti, namun nampaknya masih sama dengan milik Innova spesial ulang tahun ke 50.

Bagian belakang, ubahannya ada pada lampu belakang yang kini memakai mika bening dan aksen berwarna biru. Begitu pun di pintu bagasi, terdapat logo electric yang menandakan produk ini tidak lagi menggunakan ICE.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com