Kompas.com - 31/03/2022, 19:31 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com— Kijang Innova EV Concept di pamerkan oleh Toyota Indonesia di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Mobil listrik ini menjadi salah satu daya tarik pameran otomotif tersebut.

Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengatakan jika mobil listrik ini unik dan spesial bila dibandingkan mobil listrik pada umumnya.

Baca juga: Baru Meluncur, Honda HR-V RS Inden Mengular sampai Juli

“Tapi spesial yang dimaksud ini tidak bicara secara kontruksi, tapi bicara secara konsep. Mekipun masih berupa model, mobil ini dibuat bisa bergerak atau moving car,” ujar Anton pada Kompas.com di IIMS Hybrid 2022.

Toyota Innova EV Concept ini masih dalam bentuk prototipe. Bahkan Toyota menyatakan bila mobil listrik yang dipamerkan masih study car atau model studi kendaraan listrik di Indonesia.

Mobil konsep andalan Toyota Kijang Innova BEV konsep study diboyong ke IIMS Hybrid 2022.KOMPAS.com/Stanley Mobil konsep andalan Toyota Kijang Innova BEV konsep study diboyong ke IIMS Hybrid 2022.

Meskipun masih mobil contoh, ini adalah mobil listrik yang dirancang mampu berjalan sehinga bisa digunakan.

Komponen-komponen yang disematkan masih sementara, akan ada perubahan dan pembaharuan sebelum mobil listrik ini resmi diluncurkan.

Mengenai kapan akan mulai diproduksi massal, Anton mengatakan pihaknya tidak punya target khusus kapan.

Baca juga: Persiapan Wuling Bawa Kendaraan Listrik di Indonesia

“Tapi kalau bicara di buat atau tidak, pasti akan dibuat. Namun BEV yang seperti apa pastinya belum bisa pastikan. Oleh karena itu kami akan mengikuti permintaan dan selera pasar,” kata Anton.

Dengan adanya model seperti ini sebelum unit resmi di buat, Toyota berharap dapat berkomunikasi pada pasar Indonesia.  Dengan begitu dapat berdiskusi dengan pasar untuk mendapatkan masukan bagi mobil listrik ini membutuhkan fitur apa saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.