Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calon Lima Mobil Baru yang Bakal Melantai di IIMS Hybrid 2022

Kompas.com - 31/03/2022, 09:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran produk baru akan menjadi salah satu sajian yang dinantikan di pameran otomotif Indonesia International Auto Show (IIMS) Hybrid 2022, yang dihelat pada 31 Maret 2022 hingga 10 April 2022.

Sedikitnya, terdapat lima mobil baru yang bakal diperkenalkan di gelaran ini. Beberapa diantaranya bahkan langsung ditawarkan ke pasar dalam negeri.

Pertama, ada Hyundai Ioniq 5 yang beberapa waktu lalu sudah ramai di media sosial karena berstatus mobil listrik murni pertama di Indonesia yang dirakit lokal alias completely knocked down (CKD).

Baca juga: Ini Skutik Baru Benelli yang Bakal Meluncur di IIMS 2022

persiapan booth suzuki di iims 2022 ( Kompas.com/ Janlika Putri )janlika putri persiapan booth suzuki di iims 2022 ( Kompas.com/ Janlika Putri )

Kepastian ini dibuktikan dengan sampainya undangan resmi dari PT Hyundai Motors Indonesia (HMDI) ke meja redaksi Kompas.com terkait peluncuran Ioniq 5 pada Kamis, 31 Maret 2022.

Mobil baru kedua, datang dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang telah memberikan bocoran melalui media sosial resminya. Kuat dugaan, kendaraan tersebut ialah penyegaran XL7.

Lalu ada juga pembaharuan produk Mazda CX-5 yang akan dibawa oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai distributor resmi merek Mazda untuk pasar Indonesia.

Dua mobil lainnya datang dari Tiongkok melalui merek Chery yakni Tiggo 7 Pro dan Tiggo 4 pro. Mobil bahkan sudah boleh diujikan oleh konsumen di jalur terbatas selama pameran berlangsung.

Baca juga: Dyandra Siapkan Grand Prize 4 Mobil dan 2 Motor untuk Pengunjung IIMS 2022

Penampakan mobil Toyota yang seperti sebuah MPV di ajang IIMS 2022Istimewa Penampakan mobil Toyota yang seperti sebuah MPV di ajang IIMS 2022

Memang sebelumnya mobil sempat dipamerkan ke beberapa jurnalis di wilayah DKI Jakarta. Tapi, kala itu konfigurasinya masih setir kiri alias dibawa langsung dari China.

Tidak sampai di sana, perseroan juga agaknya bakal memamerkan mobil listrik berbasis baterainya untuk kali pertama di Tanah Air, yaitu EQ1.

"Kami siapkan unit Tiggo 7 Pro dan Tiggo 4 Pro untuk masyarakat Indonesia dan bisa diuji coba pada IIMS 2022 nanti," kata President Director PT Chery Motor Indonesia, Tao Yong.

Sebenarnya ada satu lagi produk baru yang akan diluncurkan pada ajang IIMS 2022, yaitu dari Toyota Indonesia. Besar kemungkinan mobil itu ialah Toyota Kijang Innova Hybrid. Tapi ketika dikonfirmasi, pabrikan masih menutup rapat informasinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com