Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Raya Bekasi di Mulai Hari Ini

Kompas.com - 30/03/2022, 17:31 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Timur melaksanakan uji coba rekayasa lalu lintas pada Jalan Raya Bekasi, Kecamatan Cakung, Jawa Timur mulai hari ini, Rabu (30/3/2022).

Pelaksanaan uji coba ini akan dilakukan sampai Rabu, 6 April 2022 dengan pembagian waktu pukul 06.30 WIB hingga 10.00 WIB tiap harinya.

"Selanjutnya, arus lalu lintas kembali berlaku normal," kata Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, Dody Setiyono dalam keterangannya, Rabu.

Baca juga: Hadiah Pebalap MotoGP ke Penonton Wajib Dilelang, Ini Penjelasan Kemenkeu

Pemerintah Kota Jakarta Timur (Pemkot Jaktim) akan melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Raya Bekasi, tepatnya di simpang Jalan Dr KRT Widyodiningrat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Pelaksanaan uji coba rekayasa lalu lintas itu berlangsung selama sepekan, dimulai pada Rabu (30/3/2022) hingga Rabu (6/4/2022).Dok. Pemkot Jaktim Pemerintah Kota Jakarta Timur (Pemkot Jaktim) akan melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Raya Bekasi, tepatnya di simpang Jalan Dr KRT Widyodiningrat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Pelaksanaan uji coba rekayasa lalu lintas itu berlangsung selama sepekan, dimulai pada Rabu (30/3/2022) hingga Rabu (6/4/2022).

"Adapun rekayasa lalu lintasnya dengan penutupan akses simpang dan penonaktifan APILL (alat pemberi isyarat lalu lintas) atau lampu lalu lintas di Jalan Raya Bekasi (simpang Jalan Dr KRT Radjiman Widyodiningrat," lanjut dia.

Rekayasa lalu lintas pertama, semua jenis kendaraan di Jalan Dr KRT Radjiman Widyodiningrat dari arah selatan (Buaran) menuju ke timur (Exit Tol Cakung Barat) dialihkan berputar balik melalui u-turn Krama Yudha.

Kedua, semua jenis kendaraan di Jalan Raya Bekasi dari arah barat (Pulogadung) menuju ke selatan (Buaran) dialihkan berputar balik melalui u-turn Bizpark.

Baca juga: Ini Barang-barang Pebalap MotoGP yang Akan Dilelang Kemenkeu

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Dinas Perhubungan DKI Jakarta (@dishubdkijakarta)

Dody mengimbau kepada para pengguna jalan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu–rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan.

"Kami imbau juga kepada masyarakat agar tidak melakukan mobilitas yang tidak perlu, kecuali bersifat mendesak dan tetap patuhi protokol kesehatan," kata dia lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com