Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Valentino Rossi Dapat Pujian dari Rekan Setim di W Racing Team

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi beralih ke balap mobil. Pebalap yang dijuluki 'The Doctor' ini bergabung dengan W Racing Team (WRT) untuk bersaing di GT World Challenge Europe 2022.

Rossi punya intuisi yang kuat sebagai seorang pebalap. Maka itu, adaptasi dirinya dengan Audi R8 LMS Evo II tidak begitu sulit.

Bahkan, dia sampai mendapat pujian dari Nico Muller. Sebagai rekan setim, tugasnya adalah membantu Rossi untuk cepat beradaptasi dan menjadi kompetitif.

"Saya seharusnya membantu dia untuk cepat beradaptasi. Ini sangat spesial, Valentino adalah idola saya sewaktu kecil. Sejak awal, dia sangat rileks, super tenang, tanpa pura-pura, tapi, dengan hasrat yang brutal," ujar Muller, dikutip dari Speedweek.com, Selasa (29/3/2022).

Muller menambahkan, biasanya Rossi sangat berhati-hati dalam berkata. Tapi, dia terbuka dengan rekan setimnya dengan sangat cepat.

"Dia sangat termotivasi. Dia tidak hanya ingin membalap di sini untuk senang-senang, dia juga ingin memantapkan dirinya di olahraga ini. Feeling yang dia punya dengan mobil sangat fenomenal, khususnya dengan set up, dia sangat membantu kami," kata Muller.

Muller mengatakan, dia dan tim harus realistis bahwa tidak mudah bagi mereka hingga Rossi bisa sangat kompetitif. Rossi juga harus membiasakan diri dengan banyaknya mobil di trek dan pada saat yang bersamaan terkadang ada beberapa kategori berbeda dengan kecepatan yang berbeda di awal.

"Ada lebih banyak aspek dibandingkan hanya duduk di mobil dan menginjak pedal gass," ujar Muller.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/29/084200915/valentino-rossi-dapat-pujian-dari-rekan-setim-di-w-racing-team

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke