Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nama Valentino Rossi Masih Tetap Dicari di MotoGP Mandalika

Kompas.com - 20/03/2022, 10:18 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

MANDALIKA, KOMPAS.com - Nama besar Valentino Rossi masih menyihir pengunjung Pertamina Grand Prix of Indonesia. Meski sudah pensiun, souvenir Rossi tetap diburu oleh para penggemar.

Pantauan Kompas.com pada Sabtu (19/3/2022) dan Minggu (20/3/2022) di bagian merchandise, toko yang menjual barang original 46 The Doctor terlihat ramai antrean.

Padahal harga untuk merchandise Rossi bisa dikatakan tidak murah. Sebagai contoh, topi seharga Rp 850.000, topi model new era Rp 1 juta, adapun kupluk seharga Rp 850.000.

Baca juga: Red Flag, Motor Alex Rins Terbakar Saat FP4 GP Indonesia

Booth VR46 The Doctor di Sirkuit MandalikaKOMPAS.com/GILANG Booth VR46 The Doctor di Sirkuit Mandalika

Beberapa aksesori lain seperti tumbler sekitar Rp 400.000, kemudian sarung tangan Rp 800.000, dan kotak pensil Rp 400.000. Sedangkan hot wheels edisi VR46 dihargai Rp 1,3 juta.

Amal Gozali, pengunjung MotoGP Mandalika mengatakan, harga merchandise di MotoGP Mandalika ialah harga internasional. Artinya jika beli di negara lain seperti di Malaysia jika dirupiahkan tak jauh beda.

"Penggemar Rossi harus melihat koleksi merchandise resmi ini. Harganya sama dengan standar internasional, karena eksklusifitasnya," kata Amal yang ditemui di lokasi, Minggu (20/3/2022).

Baca juga: Sensasi Nonton Kualifikasi MotoGP Mandalika dari Tribune Zona B

Aksesoris topi fans MotoGP berlogo 46 di booth VR46 The DoctorKOMPAS.com/GILANG Aksesoris topi fans MotoGP berlogo 46 di booth VR46 The Doctor

Pantauan Kompas.com selain booth 46 The Doctor, toko official merchandise juga ramai diserbu pengunjung. Pada Sabtu pukul 17.00 WITA barang-barang yang digantung sudah banyak yang habis.

Produk yang ditawarkan berupa apparel, mulai dari landyard, kaos asli penyelenggaraan, aneka topi dan lainnya jadi incaran pengunjung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com