Piaggio Rilis Liberty 125 Edisi Khusus Baci Perugina

Kompas.com - 25/03/2022, 13:41 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Piaggio merilis edisi khusus Piaggio Liberty 125 Baci Perugina. Edisi ini untuk memeringati eksistensi perusahaan permen cokelat Italia, Perugina yang berdiri sejak 1907.

Perugina yang berbasis di Perugia, Italia, memproduksi produk cokelat batangan, permen keras dan nougat. Andalannya yaitu cokelat berisi hazelnut Baci yang pertama dibuat pada 1922.

Baca juga: UD Trucks Klaim Quester Euro 5 Aman Isi Solar Apa Saja

Piaggio Liberty 125 Baci PeruginaFoto: Rideapart Piaggio Liberty 125 Baci Perugina

Piaggio Liberty 125 dibuat untuk meniru kemasan Baci yang sudah berusia 100 tahun. Menggunakan skema cat biru tua dengan dekorasi bintang di panel samping dan bagian bodi depan.

Mengutip Rideapart, joknya dibalut warna cokelat cokelat dengan aksen perak yang mengingatkan kembali pada pembungkus ciuman Baci.

Piaggio Liberty 125 Baci PeruginaFoto: Rideapart Piaggio Liberty 125 Baci Perugina

Selain branding dan skema warna Perugina, Liberty 125 edisi spesial ini hadir dalam jumlah terbatas ditambah ddengan dua helm yang didesain dengan gaya candy klasik.

Baca juga: Enea Bastianini Santai Tanggapi Papan Klasemen MotoGP

Piaggio Liberty 125 Baci PeruginaFoto: Rideapart Piaggio Liberty 125 Baci Perugina

 

Di luar perubahan kosmetik, Liberty 125 masih mengusung mesin 124cc, satu silinder, tiga katup, SOHC yang sanggup menghasilkan 10,9 tk pada 8.250 rpm dan torsi 7,9 Nm pada 6.500 rpm.

Suspensi depan teleskopik, di mana roda depan 16 inci dan belakang 14 inci mengakomodasi ban tubeless. Rem depan cakram 240 mm dengan ABS sedangkan rem bekalang masih teromol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber rideapart
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.