Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enea Bastianini Santai Tanggapi Papan Klasemen MotoGP

Kompas.com - 25/03/2022, 09:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap tim Gresini Racing Ducati, Enea Bastianini santai terhadap papan klasemen MotoGP 2022.

Enea Bastianini menganggap statusnya sebagai pemuncak klasemen sementara MotoGP 2022 bukan sesuatu yang harus dibesar-besarkan.

Meski finis di posisi ke-11 di MotoGP Mandalika, Bastianini masih memimpin klasemen sementara dengan raihan 30 poin. Setelah sebelumnya juara di seri pembuka MotoGP Qatar 2022.

"Saya pemimpin kejuaraan, tapi itu tidak terlalu penting bagi saya," kata dia, dikutip dari Motorsport-Total, Jumat (25/3/2022).

Baca juga: Ciri Ban Kempis Saat Berkendara, Setiir Mobil Terasa Berat

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2022TINO MARTINO Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2022

Sebaliknya, pebalap Ducati mengaku kesal dengan balapan basah pertamanya. Sebab dia tak punya pengalaman balapan basah, musim lalu hanya ada dua balapan basah flag-to-flag.

"Saya tidak terlalu senang dengan balapan ini karena saya lebih suka kondisi tetap kering," katanya.

Bastianini lebih menyoroti balapannya yang kurang sempurnya. Di mana dia start dari posisi kelima tapi dengan cepat mundur teratur saat balapan.

"Saya memulai dengan sangat lambat dan kemudian kehilangan banyak posisi," ungkapnya.

“Tetapi setelah tujuh atau delapan lap saya meningkatkan kecepatan saya dan pada akhirnya saya cepat. Saya mendapatkan kembali beberapa posisi,” katanya.

Baca juga: Ciri Ban Kempis Saat Berkendara, Setiir Mobil Terasa Berat

Pebalap tim Gresini Racing MotoGP Italia Enea Bastianini (depan kiri) saat konferensi pers jelang balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah pada 17 Maret 2022.AFP/SONNY TUMBELAKA Pebalap tim Gresini Racing MotoGP Italia Enea Bastianini (depan kiri) saat konferensi pers jelang balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah pada 17 Maret 2022.

Pebalap asal Italia itu mengaku kesulitan bertarung dengan Brad Binder (KTM) untuk posisi kedelapan.

"(Darryn) Binder melewati saya di tikungan kedua dan saya harus meninggalkan garis. Mustahil untuk bertahan di tempat kedelapan," kata Bastianini.

"Untuk balapan berikutnya saat hujan, saya ingin melakukan balapan yang lebih baik," ungkap Bastianini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com