Enea Bastianini Santai Tanggapi Papan Klasemen MotoGP

Kompas.com - 25/03/2022, 09:42 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap tim Gresini Racing Ducati, Enea Bastianini santai terhadap papan klasemen MotoGP 2022.

Enea Bastianini menganggap statusnya sebagai pemuncak klasemen sementara MotoGP 2022 bukan sesuatu yang harus dibesar-besarkan.

Meski finis di posisi ke-11 di MotoGP Mandalika, Bastianini masih memimpin klasemen sementara dengan raihan 30 poin. Setelah sebelumnya juara di seri pembuka MotoGP Qatar 2022.

"Saya pemimpin kejuaraan, tapi itu tidak terlalu penting bagi saya," kata dia, dikutip dari Motorsport-Total, Jumat (25/3/2022).

Baca juga: Ciri Ban Kempis Saat Berkendara, Setiir Mobil Terasa Berat

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2022TINO MARTINO Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2022

Sebaliknya, pebalap Ducati mengaku kesal dengan balapan basah pertamanya. Sebab dia tak punya pengalaman balapan basah, musim lalu hanya ada dua balapan basah flag-to-flag.

"Saya tidak terlalu senang dengan balapan ini karena saya lebih suka kondisi tetap kering," katanya.

Bastianini lebih menyoroti balapannya yang kurang sempurnya. Di mana dia start dari posisi kelima tapi dengan cepat mundur teratur saat balapan.

"Saya memulai dengan sangat lambat dan kemudian kehilangan banyak posisi," ungkapnya.

“Tetapi setelah tujuh atau delapan lap saya meningkatkan kecepatan saya dan pada akhirnya saya cepat. Saya mendapatkan kembali beberapa posisi,” katanya.

Baca juga: Ciri Ban Kempis Saat Berkendara, Setiir Mobil Terasa Berat

Pebalap tim Gresini Racing MotoGP Italia Enea Bastianini (depan kiri) saat konferensi pers jelang balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah pada 17 Maret 2022.AFP/SONNY TUMBELAKA Pebalap tim Gresini Racing MotoGP Italia Enea Bastianini (depan kiri) saat konferensi pers jelang balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah pada 17 Maret 2022.

Pebalap asal Italia itu mengaku kesulitan bertarung dengan Brad Binder (KTM) untuk posisi kedelapan.

"(Darryn) Binder melewati saya di tikungan kedua dan saya harus meninggalkan garis. Mustahil untuk bertahan di tempat kedelapan," kata Bastianini.

"Untuk balapan berikutnya saat hujan, saya ingin melakukan balapan yang lebih baik," ungkap Bastianini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.