Wuling New Cortez dapat PPnBM, Harga Mulai Rp 273 Juta

Kompas.com - 24/03/2022, 12:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors hari ini resmi memperkenalkan New Cortez yang proses seremoninya dilakukan secara virtual melalui kanal Youtube Wuling MotorsID, pada Kamis (24/3/2022).

New Cortez yang mengusung tagline ‘Innovating Comfort Zone’ ini memperoleh beragam pembaharuan dan penambahan fitur pintar sehingga termasuk ke dalam kategori lini produk yang menyandang Wuling silver logo.

“Kini, New Cortez menjadi produk ketiga yang dilengkapi Wuling Indonesian Command (WIND) dan juga yang kedua mengaplikasikan Internet of Vehicle (IoV). Berkat dua inovasi ini New Cortez bisa dikatakan sebagai pionir Smart MPV dan konsumen sudah bisa mulai melakukan pemesanan,” ucap Han Dehong, Vice President Wuling Motors, Kamis (24/3/2022).

Baca juga: Wuling Perkenalkan Platform Kendaraan Listrik di JAW 2022

Pada bagian interior Wuling menyematkan head unit berukuran 10.25 inci display, yang memiliki kompetensi sebagai koneksi mirrorlink tanpa kabel, USB fast charging, internet connectivity, navigasi sampai dengan pengaturan kendaraan.

New CortezKompas.com/ApridaMegaNanda New Cortez

New Cortez juga mendapatkan pembaharuan pada aspek kenyamanan tempat duduk. Pada penumpang baris kedua disematkan multipurpose seat tray yang dapat digunakan untuk keperluan perjalanan keluarga maupun bisnis.

Bicara soal jantung pacu New Cortez mengusung mesin bensin 1.5L Turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 140 Hp dengan torsi maksimum 250 Nm pada putaran 1.600 rpm hingga 3.600 rpm.

MPV terbaru dari Wuling ini dipasarkan dalam empat pilihan warna, yaitu Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver dan Starry Black.

Baca juga: Begini Teknik Melakukan Pengereman yang Benar Saat Jalan Menurun

Soal harga, Wuling New Cortez menjadi salah satu mobil yang mendapatkan bantuan subsidi PPnBM dari Wuling, sehingga harganya menjadi lebih murah.

New Cortez CE dibanderol Rp 273,800.000, sedangkan untuk tipe New Cortez EX dibanderol Rp 310,650.000. Harga tersebut merupakan harga subsidi PPnBM Wuling.

Sementara untuk harga normalnya, New Cortez CE dibanderol Rp 287,300.000, sedangkan untuk tipe New Cortez EX dibanderol Rp 325,650.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.