Tepati Janji, Ini Momen Aleix Espargaro Lempar Helm ke Penonton di Mandalika

Kompas.com - 21/03/2022, 08:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro memenuhi janjinya untuk melemparkan helm ke tribune penonton usai balapan MotoGP Indonesia yang digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada Minggu (20/3/2022).

Sebelumnya, Aleix berjanji siap membagikan helm ke masyarakat Indonesia yang beruntung jika memenuhi syarat yang diberikan olehnya.

Melalui unggahan akun Instagram pribadinya, Aleix mengungkapkan, syarat untuk melakukan aksi tersebut adalah followers atau pengikut Instagram-nya harus mencapai 1.000.000 sebelum hari Minggu.

Baca juga: Hasil Klasemen Sementara Moto2, Vietti Tetap di Puncak

Berkat kekuatan warganet, jumlah pengikut Aleix di Instagram hingga Minggu (20/3/2022), bahkan sudah melebihi satu juta orang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Aleix 41 (@aleixespargaro)

Usai balapan, asal Spanyol itu pun berlari menuju tribun sambil mencopot helmnya untuk kemudian dilemparkan kepada penonton di Mandalika.

Momen lempar helm itu pun dibagikan di akun Instagram pribadi Aleix Espargaro.

“Balapan yang sulit, tetapi poin bagus untuk kejuaraan! Saya telah melewati jutaan pengikut, jadi yang dijanjikan adalah hutang! Helm saya ke tribun! Terima kasih bahasa Indonesia!,” tulis Aleix Espargaro melalui Instagram pribadinya.

Baca juga: Aksi Ritual Pawang Hujan Rara, Bikin Sirkuit Mandalika Heboh

Sebagai informasi, Aleix Espargaro finis di posisi ke-9 pada seri kedua MotoGP 2022 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika. Saat ini dirinya berada di posisi ke-7 klasemen sementara MotoGP 2022.

Gelaran MotoGP selanjutnya akan berlangsung di Argentina, tepatnya pada 4 April 2022 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.