BMW Sebut Target Jualan X3 Rakitan Lokal Tak Terbatas

Kompas.com - 17/03/2022, 16:21 WIB
New BMW X3 Kompas.com/ApridaMegaNandaNew BMW X3


JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia baru saja meluncurkan New BMW X3 pada Rabu (16/3/2022) di BMW Ultima, Ciater, Tangerang Selatan.

Sport Activity Vehicle (SAV) dari BMW itu kini hadir dalam 2 varian, yakni X3 sDrive20i xLine dan X3 xDrive30i M Sport.

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia mengatakan, kehadiran versi penyegaran dari BMW X3 ini diharapkan mampu mendongkrak penjualan SAV dari BMW Indonesia pada tahun ini.

“Dengan adanya New X3 ini tentu target penjualan sebenarnya dari awal harapan kita ingin menjual (BMW X3) sebanyak-banyaknya,” ucap Jodie, saat ditemui di Tangerang Selatan, Rabu (16/3/2022).

Baca juga: Bengkel BMW dengan Standar Global Pertama di Indonesia

Tak hanya X3, Jodie melanjutkan, di tahun ini BMW juga akan memiliki produk dan portofolio yang sangat menarik.

“Kita memiliki produk dan portofolio yang sangat menarik. Kendaraan yang ditawarkan hadir dengan harga yang menarik dan kita bisa bilang value for money," kata dia.

Mobil BMW X3 saat Peresmian BMW Ultima, BMW Approved Bodyshop pertama di Indonesia, di Jalan Ciater, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu, (16/3/2022). BMW Ultima merupakan BMW Approved Bodyshop pertama di Indonesia karena menggunakan teknisi terlatih, peralatan diagnostik terbaru, dan suku cadang asli BMW dan MINI, serta telah diakui oleh BMW AG Jerman dengan mendapatkan level tertinggi.Dok. BMW Indonesia Mobil BMW X3 saat Peresmian BMW Ultima, BMW Approved Bodyshop pertama di Indonesia, di Jalan Ciater, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu, (16/3/2022). BMW Ultima merupakan BMW Approved Bodyshop pertama di Indonesia karena menggunakan teknisi terlatih, peralatan diagnostik terbaru, dan suku cadang asli BMW dan MINI, serta telah diakui oleh BMW AG Jerman dengan mendapatkan level tertinggi.

Sebagai informasi, New BMW X3 yang meluncur pada Rabu kemarin merupakan mobil yang sudah dirakit secara lokal di fasilitas perakitan BMW, Gaya Motor, Sunter, Jakarta.

Berstatus sebagai facelift, kedua BMW X3 ini tentu hadir dengan beberapa ubahan, baik itu pada sisi eksterior, interior hingga penyematan fitur-fitur baru.

Adapun untuk BMW X3 xDrive30i M Sport, hadir dengan tampilan yang lebih sporty dibandingkan varian X3 sDrive20i xLine.

Menyoal jantung pacu, BMW X3 xDrive30i M Sport dibekali dengan mesin BMW TwinPower Turbo empat silinder 2,0 liter, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 252 Hp dan torsi 350 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi Steptronic 8-percepatan.

BMW X3 sDrive20i xLineKompas.com/ApridaMegaNanda BMW X3 sDrive20i xLine

Baca juga: Performa Xenia ASA dan Avanza TSS, Mana Lebih Fun To Drive?

Sementara itu, BMW X3 sDrive20i xLine dibekali bensin empat silinder 2,0 liter dengan tenaga hingga 184 HP dan torsi maksimum 300 Nm, dan konsumsi bahan bakar 13.7 km/l dengan emisi 166 g/km. Tenaga tersebut juga disalurkan melalui transmisi Steptronic 8-percepatan.

Menyoal harga BMW X3 xDrive30i M Sport ditawarkan dengan harga Rp. 1.175.000.000,- off-the-road, sedangkan BMW X3 sDrive20i xLine ditawarkan dengan harga Rp. 1.065.000.000,- off-the-road.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.