BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Lexus

Komitmen Ciptakan Kendaraan Ramah Lingkungan, Lexus Luncurkan The All New Lexus NX pada GJAW 2022

Kompas.com - 12/03/2022, 15:49 WIB

KOMPAS.com – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengadakan event Jakarta Auto Week (GJAW) 2022 pada Sabtu (12/3/2022) hingga Minggu (20/3/2022).

Acara tersebut diadakan untuk mendongkrak kembali angka penjualan otomotif di Indonesia yang lesu akibat pandemi Covid-19 sekaligus untuk menjaga momentum pada semester pertama 2022. Gaikindo optimistis, pasar otomotif Indonesia masih menjanjikan.

Maka dari itu, penyelenggaraan GJAW tahun ini pun mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Terdapat sejumlah pabrikan otomotif ternama dunia yang turut berpartisipasi untuk meramaikan Gaikindo Jakarta Auto Week 2022. Salah satunya adalah Lexus.

Adapun salah satu agenda utama dari pabrikan otomotif asal Jepang tersebut pada event GJAW adalah untuk memamerkan produk terbaru mereka, yakni The All New Lexus NX.

Hadir dengan tema “The Next Chapter of Intuitive Luxury”, keberadaan The All New Lexus NX didukung dengan dua varian utama, yakni NX 350h F Sport dan NX 350h Luxury.

Kedua produk tersebut telah dilengkapi dengan berbagai inovasi dan pembaruan, mulai dari teknologi, fitur, hingga desain.

Bahkan, beberapa fitur khas Lexus, seperti Driving Signature, Human Centered Technology, dan Limitless Design pun turut mengalami perubahan secara menyeluruh.

Dengan seluruh pembaruan dan keunggulan yang dimiliki, The All New Lexus NX diharapkan dapat mengakomodasi kebutuhan pengendara Lexus NX yang beragam sesuai dengan tagline mereka, yaitu “Intuitively yours”.

Tak hanya itu, segala pembaruan yang dilakukan oleh Lexus juga bertujuan untuk memperkenalkan wajah baru mereka di pasaran sebagai titik awal The Next Brand Chapter sekaligus untuk menegaskan statusnya sebagai luxury lifestyle brand.

sebagai kendaraan luxury, Lexus tentu telah menyematkan kedua kendaraan tersebut dengan mesin yang sesuai dengan statusnya.

Keduanya dilengkapi dengan mesin generasi ke-4 dari Lexus Hybrid Electric Drive yang mengombinasikan Hybrid Transaxle dan Electric Motor.

Dengan mesin tersebut, The All New Lexus NX bisa menghasilkan total tenaga sebesar 240 horsepower (hp) dengan torsi maksimal dari mesin bakar sebesar 239 Newton meter (Nm) dan didukung dengan torsi instan dari motor listrik sebesar 270 Nm.

Kombinasi dua mesin tersebut membuat penggunaan bahan bakar lebih optimal dan efisien.

Adapun varian gas tetap tersedia melalui Lexus NX 250 Luxury yang menggunakan transmisi 8 percepatan dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 204 hp.

Bagian visi elektrifikasi

Kemunculan The All New Lexus NX merupakan bagian dari visi elektrifikasi Lexus dalam menciptakan kendaraan masa depan yang ramah lingkungan.

Melalui visi tersebut, Lexus telah memperkenalkan lebih dari 30 model electric vehicles yang meliputi hybrid electric vehicles (HEV) plug-in hybrid electric vehicles (PHEV) dan battery electric vehicle (BEV) secara global di lebih dari 90 negara dan region.

Bahkan, Lexus berencana untuk memperluas pilihan produk elektriknya melalui complete BEV line-up secara global pada 2030.

The All New Lexus NX 350h Luxury.Dok. Lexus The All New Lexus NX 350h Luxury.

General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma mengatakan, rencana pengembangan teknologi elektrifikasi Lexus yang ramah lingkungan merupakan bentuk komitmen dari visi elektrifikasi Lexus.

“Hal tersebut dapat terwujud dengan kolaborasi bersama mitra serta kerja sama dengan pemerintah. Kami bertujuan untuk memberikan kontribusi terhadap masyarakat dan kehidupan masa depan yang lebih baik,” ujar Bansar dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (9/3/2022),

Dalam menjalankan era baru elektrifikasinya, Lexus memulai dengan mengampanyekan slogan The Next Chapter of Intuitive Luxury.

Adapun langkah awal yang mereka lakukan pada kampanya tersebut adalah dengan memperkenalkan produk teknologi terbarunya, yaitu Lexus Plug-in Hybrid Electric.

Produk tersebut merupakan kendaraan pertama di dunia yang menggunakan hybrid transaxle dengan sistem yang lebih compact dan ringan.

“Sistem Plug-in Hybrid Electric dari Lexus ini dapat menyajikan efisiensi bahan bakar dan tenaga maksimum. Saat ini, kami sedang mempersiapkan teknologi tersebut agar siap diperjualbelikan di pasar luxury Indonesia,” kata Bansar.

Untuk melengkapi Lexus Electrified Model Lineup, lanjut Bansar, Lexus juga telah menghadirkan jajaran sport utility vehicle (SUV) dan sedan yang merupakan jenis kendaraan favorit konsumen di Indonesia, seperti Lexus RX 300 Luxury, dan F Sport, dan Lexus ES 300h.

Bagi yang tertarik terhadap produk The All New Lexus NX, silakan kunjungi booth Lexus yang ada di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center, pada GJAW 2022.

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.