Pilihan LCGC Bekas di Bawah Rp 100 Jutaan, Dapat Datsun Go hingga Brio

Kompas.com - 14/03/2022, 08:12 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Menurunnya level PPKM dari level 3 ke level 2 atau dari level 4 ke level 3, sedikit banyak berpengaruh ke penjualan mobil bekas. Sebab mobilitas masyarakat pun telah meningkat seiring dengan melonggarnya aturan PPKM.

Buat konsumen yang baru pertama kali membeli mobil, segmen LCGC cukup menarik karena menawarkan harga terjangkau dan mobil yang praktis.

Apalagi mobil-mobil di segmen ini umumnya masih berusia muda, sehingga dari segi perawatan masih cukup bersahabat alias servisnya murah.

Baca juga: Kia Akhirnya Luncurkan Carens Terbaru, Berapa Harganya?

Ilustrasi mobil-mobil anggota komunitas Datsun DGCI (Datsun Go Community Indonesia)Stanly/Otomania Ilustrasi mobil-mobil anggota komunitas Datsun DGCI (Datsun Go Community Indonesia)

Joni Gunawan, pebisnis mobil bekas di WTC Mangga Dua, mengatakan, belum ada perubahan harga yang signifikan untuk mobil-mobil LCGC.

“Saat ini harga masih sama, paling diminati Calya dan Sigra karena sudah bisa tujuh penumpang, Brio juga lumayan,” ucap Joni, kepada Kompas.com belum lama ini.

Menurutnya, Brio juga jadi model yang cukup banyak dicari konsumen. Namun model lain seperti Datsun Go+ tak kalah menarik, karena sudah sangat terjangkau ketimbang harga barunya dulu.

Baca juga: Viral, Video Toyota Innova Diesel Minum Pertamax, Apa Dampaknya?

Toyota Calya membuktikan diri sebagai model terlaris di Indonesia pada bulan perdana dipasarkan.TAM Toyota Calya membuktikan diri sebagai model terlaris di Indonesia pada bulan perdana dipasarkan.

Misal untuk Brio keluarna 2013, saat ini bisa didapatkan mulai Rp 80 jutaan hingga Rp 90 jutaan tergantung kondisi.

Sementara Datsun Go+ untuk keluaran tahun 2014, di situs jual beli online mobil ini dijual mulai Rp 60 jutaan hingga Rp 70 jutaan.

Baca juga: Honda Pamer 16 Mobil di JAW 2022, Cicilan Mulai Rp 2 Juta

Astra Daihatsu AylaStanly/Otomania Astra Daihatsu Ayla

Berikut ini daftar harga LCGC bekas dari situs jual beli online:

- Toyota Calya 2016 Rp 90 jutaan – Rp 100 jutaan
- Daihatsu Sigra 2016 Rp 85 jutaan – Rp 95 jutaan
- Toyota Agya 2013 Rp 75 jutaan – Rp 85 jutaan
- Daihatsu Ayla 2013 Rp 70 jutaan – Rp 80 jutaan
- Honda Brio 2013 Rp 80 jutaan – Rp 90 jutaan
- Datsun Go+ 2014 Rp 60 jutaan – Rp 70 jutaan
- Suzuki Karimun Wagon R 2015 Rp 70 jutaan – Rp 80 jutaan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.