Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diler yang Khusus Menjual Mobil Para Sultan Resmi Dibuka

Kompas.com - 13/03/2022, 19:13 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Rocket Motor Company (RMC) resmi dibuka, Minggu (13/3/2022) di Gedung DKM, Jl. RS Fatmawati No.1 Jakarta Selatan. Diler ini merupakan galeri khusus yang menjual mobil jenis sport cars, supercar, dan juga mobil collector item.

"Kita mau meningkatkan awareness sebagai one stop solution bagi mereka yang ingin
memiliki supercar dan sport cars, baik itu yang reguler model maupun yang langka," ucap Mochamad Alvi Sofran, Chief Financial Officer (CFO) Rocket Motor Company di Jakarta.

Sebagai pemain yang cukup berpengalaman dalam bidang jual-beli mobil hobi ini, Alvi dan kawan-kawan melihat minat dan permintaan mobil kelas tersebut cenderung meningkat, begitu juga dengan harga pasarannya.

Rocket Motor Companyist Rocket Motor Company

“Jadi kalau dilihat, sekarang mobil-mobil seperti itu harganya relatif naik. Mobil hobi, sport cars, supercar, dan mobil klasik rata-rata cenderung seperti itu,” katanya.

Kondisi inilah yang kemudian dilihat sebagai peluang untuk membangun bisnis jual-beli mobil hobi yang diyakini akan berkembang kedepannya.

Baca juga: Penipuan di Diler Honda, Apakah Uang Korban Diganti?

“Kami banyak menjual mobil hobi dengan kondisi used car. Kira-kira 80 persen bekas, dan sisanya mobil baru," kata Alvi.

Meskipun jualan mobil bekas, tetap saja mobil yang mereka jual adalah unit mobil yang harganya juga fantastis. Kebanyakan adalah unit yang langka atau limited edition. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com