Impresi Perdana VW T-Cross, Mesin Kecil Bertenaga, Interior Elegan

Kompas.com - 08/03/2022, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, PT Garuda Mataram Motor (GMM) resmi meluncurkan Volkswagen (VW) T-Cross. Sport utility vehicle (SUV) compact ini bermain di segmen premium.

Belum lama ini, Kompas.com berkesempatan untuk menghadiri Media First Drive VW T-Cross di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (7/3/2022).

Saat pertama kali melihat tampilannya secara langsung, VW T-Cross memang memiliki dimensi yang kompak. Jadi memang kalau dari segi segmentasi memang bersanding denganToyota Raize dan Daihatsu Rocky sebagai lawan di kelas SUV A-Segment.

Baca juga: Selisih Rp 5 Jutaan, Mending VW T-Cross atau Mitsubishi Eclipse Cross?

Desainnya mungkin bisa dibilang tidak terlalu agresif. Bagian depannya masih senada dengan Tiguan Allspace. Namun, tampilannya cukup elegan dan modern.

Desain eksterior VW T-CrossKompas.com/Donny Desain eksterior VW T-Cross

Pada bagian lampu utamanya sudah terintegrasi dengan Daytime Running Light (DRL) di bagian atas dan bagian bawahnya lampu sein. Desain grille juga cukup minimalis dengan logo VW di bagian tengah.

Pada bumper depan, terdapat fog lamp di sisi kanan dan kiri. Bumper tersebut juga dihiasi dengan aksen krom yang menambah kesan mewah dan elegan.

Beralih ke sisi samping, terlihat VW T-Cross menganut warna two-tone. Kebetulan unit tes yang disediakan adalah warna Candy White. Sehingga, terlihat jelas perbedaan warna bodinya.

Baca juga: Komparasi VW T-Cross dengan Toyota Raize, Pilih Mana?

Sementara di bagian roda, VW T-Cross terlihat menggunakan ban dengan diameter yang besar. Tapi, sebenarnya yang digunakan adalah ban berukuran 205/55 R17.

Dasbor VW T-CrossKompas.com/Donny Dasbor VW T-Cross

Lanjut ke bagian belakang, tampilannya cukup ikonik. Lampu belakangnya seolah menyatu dari sisi kanan, tengah, dan sisi kiri. Bumper belakang juga memiliki aksen krom. Sementara pada bagian atasnya, terdapat high mount stop lamp dengan spoiler berukuran keci.

Pada bagian atasnya, VW T-Cross sudah menggunakan antena model shark fin. Lalu, pada sisi kiri dan kanan juga sudah disematkan roof rail. Selain itu, terdapat juga sunroof yang bisa dioperasikan dari kabin.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.