Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lihat Bodi Max Single Glass Buatan Tentrem, Pakai Sasis Mesin Depan

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren bodi bus single glass nampaknya kembali ramai di jajaran karoseri di Indonesia. Berbagai karoseri pembuat bodi bus kini memiliki pilihan bodi dengan kaca tunggal.

Sebut saja Karoseri Laksana dengan Panorama series, lalu ada Adiputro yang kembali membuat bodi single glass. Selain itu, Karoseri Tentrem juga punya Avante HX series, variasi bodi Avante dengan kaca tunggal.

Tetapi belum lama ini tersebar foto di akun Instagram freshbus. Terlihat bodi bus yang nampaknya siluet dari Max HDD buatan Karoseri Tentrem, namun kanya tunggal atau single glass.

Padahal, bodi Max HDD sebelumnya punya model double glass, mengikuti tren bus di Indonesia sejak tahun 2016. Namun, kini bodi Max tersedia dalam pilihan kaca tunggal.

Dimas Raditya, Sales Staff Karoseri Tentrem mengatakan, bodi Max single glass sudah pernah dibuat, saat itu untuk pemerintahan.

"Max bisa saja minta dibuatkan jadi Single Glass," ucap Dimas kepada Kompas.com, Jumat (4/3/2022).

Pada foto tersebut, memang belum terlihat warna dan livery yang akan digunakan pada bodi tersebut. Jadi belum pasti siapa pemilik dari bodi bus besar bermesin depan ini.

Selain itu, terlihat juga di bagian dalam akan diberikan sekat yang memisahkan kabin penumpang dan pengemudi. Menarik untuk ditunggu akan seperti apa bus ini jika digunakan reguler mengangkut penumpang.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/05/082200615/lihat-bodi-max-single-glass-buatan-tentrem-pakai-sasis-mesin-depan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke