Bus Baru PO Adhi Putra, Langsung Ambil Tiga dari Karoseri Laksana

Kompas.com - 24/02/2022, 13:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comPO Adhi Putra asal Sulawesi kembali menambah armadanya dari Karoseri Laksana. Sebelumnya, pada akhir 2021, Adhi Putra mengambil satu unit Legacy SR2 HD Prime S Series dengan sasis Mercedes Benz.

Pada rilisan kali ini, ada tiga bus yang keluar dari Karoseri Laksana. Ketiganya menggunakan bodi Legacy SR2 HD Prime S Series yang dipasang ke sasis Hino.

Export Manager Karoseri Laksana Werry Yulianto mengatakan, ketiga bus ini punya tampilan livery dan warna yang berbeda-beda, yakni putih-hujai, putih-merah, dan biru muda.

Baca juga: Bus Pakai Lampu Modifikasi, Garansi Bisa Hangus

Kabin bus AKAP baru PO Adhi PutraDOK. LAKSANABUS Kabin bus AKAP baru PO Adhi Putra

“Bangku 2-2 dengan leg rest dan tanpa toilet,” ucap Werry kepada Kompas.com, Kamis (24/2/2022).

Membahas bagian kabinnya, ketiga bus menggunakan bangku buatan Hai Rimba Kencana dengan detail yang berbeda. Misalnya untuk yang putih-hijau, bangkunya hitam-hijau, begitu juga dengan yang lain, mengikuti warna eksterior bus.

Baca juga: Ini Trik Sederhana Agar Ban Mobil Tidak Masuk Got Saat Mepet Kiri

Bus ini juga mempunyai ciri khas layaknya bus yang beroperasi di Sulawesi. Misalnya seperti bangku yang super nyaman dengan leg rest dan tidak ada toilet di kabinnya.

Ketiga bus baru ini direncanakan mengisi rute Makassar-Morowali Pergi Pulang (PP). Sebenarnya, bus ini sudah selesai dari beberapa waktu lalu. Namun karena harus dikirim ke Makassar, jadi menunggu dahulu pemberangkatan kapal ke Sulawesi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.