Chery Mulai Rakit Omoda 5, Siap Masuk Indonesia

Kompas.com - 18/02/2022, 18:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Melakukan comeback ke pasar otomotif Indonesia, Chery pabrikan mobil asal China melakukan persiapan yang matang terhadap model-model mobil yang akan dipasarkan.

Bukan cuma Tiggo Series, Chery dikabarkan juga akan memasarkan Omoda 5, salah satu SUV andalannya dengan gaya desain yang futuristis. Kini Omoda 5 sudah memulai proses produksinya di manufaktur di Anhui, China.

"Omoda 5 adalah model penting bagi perusahaan karena merupakan model global pertama perusahaan yang dikembangkan berdasarkan permintaan internasional, dan produk utama untuk masuk ke Uni Eropa dan pasar penggerak (setir) kanan," ucap Yin Tongyue, Chairman Chery Automobile, seperti dikutip dari pernyataan resminya, Jumat (18/2/2022).

Baca juga: Hyundai Geser Nissan, Ini Daftar Merek Mobil Terlaris Januari 2022

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Chery Motor Indonesia (@cherymotorindonesia)

Tujuan pasar internasional pertama untuk Omoda 5, yakni Rusia, dilanjutkan Uni Eropa, lalu negara-negara dengan pasar otomotif mobil setir kanan seperti Indonesia, Malaysia, hingga Australia.

Mobil bergenre SUV ini nantinya akan fokus menargetkan diri pada pasar konsumen muda dengan kelompok usia 25-30 tahun.

Chery Omoda 5 sendiri pertama kali dipamerkan pada agenda Guangzhou Motor Show, November 2021.

Omoda 5 menarik perhatian dengan gril depan besar dan lampu tipis layaknya mobil masa depan. Buritannya didesain agresif dengan sudut-sudut tajam.

Baca juga: Siswi SMP Masuk Tol Japek karena Salah Pilih Menu Google Maps

Sejak Januari 2022, Chery Indonesia juga sudah memberikan sinyal kuat kehadiran Omoda 5 di Tanah Air. Nampak dari akun media sosial resminya yang beberapa kali mengunggah foto Omoda 5 secara terang-terangan.

Chery Omoda 5CHERYINTERNATIONAL.com Chery Omoda 5

Belum ada informasi resmi mengenai detail spesifikasi Omoda 5 yang akan diboyong masuk ke Tanah Air. Apakah akan sama seperti model yang dipasarkan di negara asalnya atau ada ubahan-ubahan untuk menyesuaikan dengan pasar Indonesia.

Apabila melihat dimensinya, Omoda 5 memiliki panjang 4.400 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.585 mm, dan jarak sumbu roda 2.630 mm. Sedikit lebih besar dari Honda HR-V dan Hyundai Creta yang diprediksi jadi pesaingnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.