Marc Marquez Mulai Tebar Ancaman di Tes MotoGP Mandalika

Kompas.com - 13/02/2022, 12:01 WIB
|

MANDALIKA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez mulai menebar ancaman ke para rival. Marc berada di urutan kedua di hari kedua tes resmi MotoGP Mandalika 2022.

Marc hanya selisih waktu 0,192 detik dari pebalap satelit Mooney VR46 Luca Marini yang berhasil menjadi yang tercepat di hari kedua dengan catatan 1 menit 31.289 detik.

Marc mengatakan di tes hari kedua dia mulai nyaman "menggeber" RC213V. Catatan waktunya pun konsisten di angka 1 menit 32 detik-an.

Baca juga: Catat, Dispensasi Perpanjangan SIM Masih Ada hingga 21 Februari 2022

Pembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez memacu sepeda motornya pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022).ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYU Pembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez memacu sepeda motornya pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022).

“Hal pertama yang saya katakan pagi ini adalah saya mulai merasakan motornya,” kata Marc mengutip Tuttomotoriweb.it, Minggu (13/2/2022).

Catatan waktu Marc selain kencang tapi juga konsisten. Hal ini berbeda dengan gaya Marc yang dikenal selalu tampil menekan agar mendapat catatan waktu lebih baik dan mengetes motor sampai limit.

“Sepanjang hari kami dapat mengambil langkah maju. Tapi memang benar saya kurang memperhatikan 'time attack' dan lap time hari ini,” ungkap Marc.

“Pertama-tama saya ingin menemukan kecepatan balapan yang bagus. Bahkan di belokan terakhir, ketika kami mengejar waktu, kami masih mencoba sesuatu yang berhasil," katanya.

Baca juga: Quartararo Keluhkan Sirkuit Mandalika Seperti Lintasan Motorcross

Pembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez (kiri) dan Pol Espargaro memacu kecepatan sepeda motor saat sesi tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022).ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYU Pembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez (kiri) dan Pol Espargaro memacu kecepatan sepeda motor saat sesi tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022).

Marc tidak ingin terburu-buru membuktikan dia bisa kembali dengan cepat. Tapi justru menguji situasi memahami apa yang bisa dia lakukan di tahun ini.

"Saya senang karena kami terus mengikuti, meskipun kami ingin melihat lebih banyak kemajuan. Kami berharap untuk berhasil dalam proyek ini. Yang penting sekarang saya punya feeling dengan motor baru,” ungkapnya.

Tak dipungkiri bahwa hal ini juga berkaitan dengan kondisi fisiknya. Setelah apa yang dialami dua tahun terakhir yakni cedera lengan kanan dan masalah penglihatan.

Baca juga: Pengemudi Sulit Menghindar jika Kendaraan Ditabrak dari Belakang

Marc Marquez saat sesi tes pra-musim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, LombokDok. @marcmarquez93 Marc Marquez saat sesi tes pra-musim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok

“Saya pergi selama hampir tiga setengah bulan. Setelah itu saya bilang saya harus menyetel motor sesuai keinginan saya sekarang di Mandalika, saya harus benar-benar terbiasa," katanya.

"Di Indonesia saya mengadaptasi motor dengan gaya berkendara saya. Kemarin saya merasakan sentakan, hari ini saya lebih menyesuaikan Honda dengan gaya berkendara saya," kata Marc.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.