Hujan Bikin Sirkuit Mandalika Kotor, Sesi Tes Pra-Musim Sempat Red Flag

Kompas.com - 11/02/2022, 11:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesi tes pra-musim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, resmi digelar mulai hari ini, Jumat (11/2/2022). Hujan sempat membasahi permukaan sirkuit.

Sayangnya, kondisi tersebut tidak hanya membuat sirkuit basah. Tapi, lintasan juga menjadi kotor karena debu yang terbawa air hujan.

Baca juga: Tikungan Sirkuit Mandalika yang Bakal Dipakai Pebalap untuk Menyalip

Terlihat motor-motor yang sempat turun ke sirkuit dan kembali ke paddock dalam keadaan kotor.

Wearpack atau baju balap pun menjadi kotor. Salah satunya seperti motor KTM milik Brad Binder yang diunggah di akun TikTok @LambeGP.

@lambegp ????Simon Patterson #lambegp #motogp #fyp #race #rider #ducati #yamaha #aprilia #honda #suzuki #ktm #mandalika ? The Business - Tiësto

Race Direction memutuskan untuk mengibarkan Red Flag atau bendera merah, tanda aktivitas balap di sirkuit harus dihentikan dan semua pebalap kembali ke paddock masing-masing.

Baca juga: Jadwal Tes Pramusim MotoGP Mandalika 2022, Dimulai Jumat

 

Red Flag dan proses pembersihan sirkuit berlangsung sekitar setengah jam. Selanjutnya, Green Flag atau bendera hijau dikibarkan dan pebalap pun kembali menjalani sesi tes.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.