Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vario 160 Jadi Motor Paddock Repsol Honda di Mandalika

Kompas.com - 09/02/2022, 15:48 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comHonda Vario 160 yang baru meluncur dipastikan bakal segera mengaspal di Sirkuit Mandalika. Bukan tanpa sebab, pasalnya skutik ini jadi motor resmi Honda Racing Team selama berada di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Menariknya, skutik yang diluncurkan beberapa hari meluncur itu dibungkus dengan livery tim Repsol Honda, lengkap dengan nomor pebalap Marc Marquez dan Pol Espargaro di bagian depan.

PT Astra Honda Motor (AHM) memastikan untuk menyuplai sebanyak empat unit motor All New Vario 160, yang dihadirkan sebagai motor paddock tim balap pabrikan Honda di MotoGP Mandalika.

Baca juga: Liburan Pebalap MotoGP di Mandalika, Berjemur, Bersepeda dan Main Voli

Honda Vario 160 Repsol HondaDok. AHM Honda Vario 160 Repsol Honda

Dua di antaranya menggunakan nomor motor 93 untuk sang juara dunia 8 kali Marquez dan nomor 44 untuk rekan satu timnya Pol Espargaro. Dua unit lainnya akan digunakan kru paddock untuk mobilisasi selama di area sirkuit.

Keempat skutik ini diproduksi khusus untuk digunakan tim balap Honda saat melakukan tes pramusim 11-13 Februari 2022 dan putaran MotoGP seri Mandalika 18-20 Maret 2022.

Thomas Wijaya, Marketing Director AHM, mengatakan, All New Honda Vario 160 didesain spesial untuk mendukung Repsol Honda Team selama menjalani balapan MotoGP di Indonesia.

Baca juga: Saat Panaskan Mesin Mobil Matik, Posisi Tuas Transmisi di N atau P?

Honda Vario 160 Repsol HondaDok. AHM Honda Vario 160 Repsol Honda

Skutik premium sporti berperforma tinggi ini diharap dapat mendukung mobilitas tim dalam bersaing dan mencetak prestasi bersejarah di MotoGP seri Mandalika.

“Bersama para pecinta balap Tanah Air, kami ingin memberikan dukungan kepada Marc Marquez dan Pol Espargaro yang akan balapan MotoGP perdana di negeri kita,” ujar Thomas, dalam keterangan tertulis (9/2/2022).

Seperti diketahui, All New Honda Vario 160 yang diluncurkan pada 2 Februari lalu. Skutik ini dibekali mesin baru berkapasitas 160cc 4 katup eSP+.

Baca juga: Berlaku buat Pelat Luar Kota, Ini Lokasi Ganjil Genap di Bandung

All New Honda Vario 160KOMPAS.com/GILANG All New Honda Vario 160

Skutik ini didukung ban tubeless dengan ukuran yang lebih lebar, yakni depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14, ditambah kombinasi pelek berwarna burnt titanium pada tipe ABS.

Selain itu, All New Honda Vario 160 tipe ABS telah dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti Antilock-Braking System (ABS) dan peranti rem posisi belakang sudah dilengkapi rear disc brake.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com