Akhir Pekan Ini, Ada Penutupan pada Tiga Ruas Jalan Kota Bandung

Kompas.com - 11/02/2022, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dinas Perhubungan Kota Bandung menutup tiga ruas jalan di Kota Bandung pada akhir pekan selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Kebijakan ini dilakukan guna menekan laju penyebaran virus Covid-19 khususnya varian Omicron di Kota Bandung.

Penutupan ruas jalan ini dilakukan pada akhir pekan Sabtu dan Minggu mulai pukul 18.00 WIB sampai 24.00 WIB.

Adapun ruas jalan yang ditutp adalah Jalan Lengkong Kecil, Jalan Tamblong sampai Jalan Asia-Afrika, dan Jalan Dipatiukur.

Baca juga: Ada Ganjil Genap di Kota Bandung Akhir Pekan Ini, Catat Lokasinya

Kepala Bidang Pengendalian Dan Ketertiban Transportasi (PDKT) Dinas Perhubungan Kota Bandung, Asep Kuswara mengatakan, tiga ruas jalan tersebut dipilih untuk ditutup lantaran selama ini menjadi pusat keramaian dan kerumunan pada malam hari.

Jalan Asia-Afrika, Bandung, Jawa Barat.jabar.tribunnews.com Jalan Asia-Afrika, Bandung, Jawa Barat.

Jalan Lengkong Kecil dan Jalan Dipatiukur ramai dikunjungi masyarakat di malam hari karena belakangan ini menjadi pusat kuliner. Sementara Jalan Asia-Afrika tidak pernah sepi pengunjung karena menjadi lokasi selfie yang menampakan keindahan bangunan-bangunan kolonial serta atraksi costum player (cosplay).

“Tiga titik itu rawan dengan kerumunan. Banyak tempat-tempat kuliner yang hampir tidak ada protokol kesehatan (prokes),” ucap Asep dikutip dari Regional Kompas.com, Kamis (10/2/2022).

Baca juga: Pelanggar Truk ODOL Bisa Terkena Sanksi Tilang hingga Ancaman Pidana

Petugas gabungan dari Pemerintah Kota Bandung, kepolisian dan TNI bakal menjaga tiga ruas jalan yang ditutup dari awal sampai akhir. Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada masyarakat yang mencoba menerobos barier.

“Total ada 635 orang di lima titik ganjil genap dan tiga penutupan jalan,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.