Kompas.com - 10/02/2022, 15:01 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Manajer tim Repsol Honda Alberto Puig membantah rumors mengenai pihaknya yang sedang mendekati Juara Dunia MotoGP 2020, Joan Mir.

Rumors menyeruak membicarakan bahwa posisi Pol Espargaro sedang terancam. Honda dikabarkan ingin menggantikan kursi Pol dengan pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir pada 2023.

“Kami tidak pernah mendengarkan komentar ini. Kami sangat fokus dengan Pol dan dia adalah pebalap kami untuk tahun ini dan kami akan mendukungnya 100 persen untuk membantunya mencapai hasil terbaik," kata Puig mengutip Visordown, Kamis (10/2/2022).

Baca juga: Tidak Pasti, Alasan Subaru Belum Mulai Jualan di Indonesia

Pol Espargaro Foto: Twitter Pol Espargaro Pol Espargaro

"Semua rumor ini, tidak ada artinya. Kami berharap dia berlomba untuk menang, untuk posisi teratas. Inilah mengapa kami mengontraknya. Dia cepat, dia memiliki pengalaman, dia bukan anak kecil," kata Puig.

Puig mengatakan tugas Pol tetap sama yaitu balapan untuk menang. Kendati demikian Puig tidak menampik bahwa musim lalu penampilan pebalap asal Spanyol itu tak terlalu baik.

"Tahun lalu memang benar bahwa dia mengharapkan satu jenis situasi dan dia menemukan situasi lain dan butuh waktu lama baginya untuk memahami motor ini," ungkapnya.

Meski demikian Puig tetap percaya dengan kapasitas Pol. Pada tes musim lalu dia cukup menjanjikan, dan dengan motor baru tahun ini semoga Pol bisa makin cepat dan konsisten.

Baca juga: Suzuki GSX150 Bandit Setop Produksi, Cek Harganya di Bursa Motor Bekas

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez melakukan tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia.
Foto: Twitter @HRC_MotoGP Pembalap Repsol Honda Marc Marquez melakukan tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

“Tahun kami telah berubah, dia membuat langkah besar di Misano untuk memahami motornya. Kami juga menyadari banyak hal dalam tes itu, jadi sejak saat itu, dia meningkat," ungkapnya.

“Dia mengalami musim dingin yang bagus meskipun dia mengalami kecelakaan besar di Valencia, dia termotivasi, dan kami berharap dia akan berjuang untuk posisi yang bagus," kata Puig.

"Biasanya, Honda selalu berusaha menemukan pebalap yang bisa bertarung untuk posisi teratas dan itu mengapa kami mengontraknya dan apa yang kami harapkan,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber visordown


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.