Tidak Pasti, Alasan Subaru Belum Mulai Jualan di Indonesia

Kompas.com - 10/02/2022, 11:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Plaza Auto Mega (Plaza Subaru) selaku agen pemegang merek (APM) Subaru di Indonesia, mengaku belum membuka pemesanan mobil baru yang akan masuk ke pasar otomotif nasional tahun ini.

Alasannya, karena terdapat beberapa pertimbangan dan syarat prinsipal di Jepang, yakni Subaru Corporation mengenai komitmen atau kepastian kepada konsumen tentang kepemilikan kendaraan bermotor.

Demikian informasi tersebut disampaikan oleh Arie Christopher Setiadharma, Chief Operations Officer Plaza Subaru dalam Media Gathering secara virtual pada Rabu (9/2/2022).

Baca juga: Selain LCGC, Ini Daftar Mobil Calon Penerima Insentif PPnBM

Mobil listrik Subaru Solterra saat melewati jalan semi offroad.SUBARU.com Mobil listrik Subaru Solterra saat melewati jalan semi offroad.

"Kita akan buka pemesanan produk setelah mengetahui pasti kapan produknya bisa dikirim ke konsumen," katanya.

"Memang, sebelum launching pemesanan awal sudah bisa dibuka. Tetapi harus sudah memiliki kepastian. Jadi kita bisa berikan informasi ke calon konsumen kapan barangnya bisa dikirim," ucap Arie.

Artinya, ucap dia lagi, Subaru Indonesia kini benar-benar harus memberi komitmen yang pasti apabila terdapat konsumen yang memesan produk Subaru terbaru nanti.

Meski demikian, Arie mengungkapkan bahwa perusahaan akan melakukan aktivitas bisnis pada kuartal II/2022 alias April-Juni 2022 di pasar domestik dengan produk baru.

Baca juga: Subaru Indonesia Mulai Jualan Mobil di Kuartal II/2022

Mesin Boxer Subaru ForesterCARSCOOPS.com Mesin Boxer Subaru Forester

Adapun produknya, masih dirahasikan tapi besar kemungkinan modelnya sport utility vehicle (SUV).

"Mulai kuartal kedua, kita sudah mulai memasarkan tipe-tipe Subaru yang baru di Indonesia. Belajar dari pengalaman pemegang merek sebelumnya, kita matangkan benar-benar," ujar dia.

Tidak sampai di sana, secara berkesinambungan jaringan diler Subaru di Indonesia juga akan dibuat hingga keluar DKI Jakarta, seperti Bandung, Surabaya, Batam, dan lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.